Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Bantaran Sungai Pemali Disulap Jadi Pasar Nyemek-nyemek

2 Agustus 2020   13:29 Diperbarui: 2 Agustus 2020   13:25 49 1 0 Mohon Tunggu...

Bantaran Sungai Pemali yang dulu digunakan untuk membuang sampah disulap menjadi "Pasar Nyemek-Nyemek". Pasar yang digunakan aktivitas warga menjual kuliner dan produk-produk umkm. Launching yang dibuka hari ini (02/08/2020) diwarnai dengan senam aerobic dan panggung hiburan. Kegiatan hari ini untuk ajang ujicoba sekaligus mengevaluasi kekurangan dan apa keinginan pasar. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Nyemek-nyemek dalam bahasa lokal artinya pas sesuai porsinya tidak berlebihan atau fresh the oven. Diharapkan tempat ini bisa menjadi ajang kegiatan masyarakat untuk berusaha, beraktivitas dan berkreasi. Pusat kegiatan masyarakat yang akan berkembang menjadi daya tarik wisata

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Tempat yang semula untuk lokasi pembuangan sampah kini disulap oleh Pemdes Pebatan dn aktivis masyarakat menjadi tempat berkumpul warga. Kelak disini akan dibangun outbond kids, pusat kuliner,  pemancingan dan wisata edukasi lainnya. Melihat potensi yang dimiliki dan lokasinya yang berada di pusat kota, pengelola optimis Pasar Nyemek-Nyemek berkembang pesat. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Respon masyarakat setempat dan pengunjung luar biasa antusiasmenya. Kerjasama yang baik semua pihak akan menjadikan kawasan ini menjadi satu daya tarik yang lengkap.  Masih banyak yang perlu dibenahi untuk menjadikan daya tarik unggulan. Namun komitmen pemdes yang akan mensupport all out pembangun kawasan ini,  membuat semuanya optimis. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|)

VIDEO PILIHAN