Mohon tunggu...
Bambang Subroto
Bambang Subroto Mohon Tunggu... Lainnya - Menikah, dengan 2 anak, dan 5 cucu

Pensiunan Badan Usaha Milik Negara, alumni Fakultas Sosial & Politik UGM tahun 1977. Hobi antara lain menulis. Pernah menulis antara lain 2 judul buku, yang diterbitkan oleh kelompok Gramedia : Elexmedia Komputindo. Juga senang menulis puisi Haiku/Senryu di Instagram.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Merentankan Hubungan Persahabatan

24 September 2022   07:20 Diperbarui: 24 September 2022   07:29 34 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"The Walk to Paradise Garden", foto karya W Eugene Smith

Kumbang betah berduaan. Terbebas dari rasa mencekam. Terbang di sekitar bebungaan. Itu menjadi berkah harian.

Tapi kenapa bisa rentan ? Padahal sehari-hari bergelimang sejuk wewangian. Ada saja gara-garanya. Jalan saling mendahului. Tidak menyapa selamat pagi. Asyik dengan lamunan sendiri. Remeh sekali.

Berjalan berdua mesti fokus. Sambil mengunyah makna kata " Urip iku urup. Ngurupi urip supaya guna mring sapadha-padha. Non nobis solum nati sumus".

Bunga jarang yang berangkulan. Tapi sering mekar dan layu bersamaan. Masa lalu, kini, dan mendatang terhubung dengan satu nafas kebersamaan. Tidak lekang oleh panas dan hujan.

Jika rasa telah menyatu, batu pun terasa empuk. Kelemah lembutan terkadang malah menjadi kekuatan. Tadinya enggan, menjadi mau.

Menaklukkan hati tidak perlu dengan mengeraskan pukulan. Itu karena masing-masing punya ketahanan. Binatang tahan palu, manusia tahan kias. Jika hanya dengan elusan kata nan lembut saja bisa, kenapa suka mempermalukan ? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan