Hiburan

RAFATHAR: Comedy Sci-Fi Pertama di Indonesia

11 Agustus 2017   15:21 Diperbarui: 11 Agustus 2017   15:33 786 0 0
RAFATHAR: Comedy Sci-Fi Pertama di Indonesia
https://www.goldposter.com


Produksi : RNR Movies, Umbara Brothers Film

Produser : Raffi Ahmad, Anggy Umbara

Sutradara : Bounty Umbara

Pemeran : Rafathar Malik Ahmad, Raffi Ahmad, Babe Cabiita, Nagita Slavina, Agus Kuncoro

Tanggal Rilis : 10 Agustus 2017


Pada tanggal 5 Agustus 2017, saya berkesempatan hadir di Gala Premiere film RAFATHAR yang bertempat di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Sejak pertama kali ada promonya, saya sangat antusias dengan film ini. Betapa tidak? Film bergenre comedy sci-fi ini bisa dibilang sebagai yang pertama di Indonesia.

RAFATHAR punya premis yang unik, yaitu "mengubah" seorang bayi lucu menjadi senjata perang milik negara. Selain itu, film ini juga menyajikan komedi slapstick dengan sedikit kritik sosial di dalamnya. Menonton RAFATHAR mengingatkan saya dengan film BABY'S DAY OUT (1994) yang juga memusatkan cerita pada penculik bodoh, bedanya dengan penculik-penculik di RAFATHAR yang diperankan oleh Raffi Ahmad dan Babe Cabiita adalah mereka sering merasa terikat secara emosional dengan Rafathar, bayi yang mereka culik, sehingga Rafathar secara tidak langsung membawa perubahan yang lebih baik pada karakter-karakter mereka.  


https://igbox.co/rafatharmovie/
https://igbox.co/rafatharmovie/


RAFATHAR adalah film keluarga yang menarik untuk ditonton bersama anak-anak karena Rafathar begitu menggemaskan dan tingkah laku para penculik pun cukup mengundang tawa. Tapi, hati-hati untuk yang takut dengan ondel-ondel, karena cukup banyak ondel-ondel, raksasa maupun normal, yang muncul di film ini.