Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo_Academic Tools
APOLLO_ apollo_Academic Tools Mohon Tunggu... Dosen - Tan keno kinoyo ngopo

Sementara waktu__ izin saya minta maaf dan mohon maaf sekali lagi, jika belum bisa atau tidak sempat membalas komentar, atau vote, terima kasih

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Tragedi Medea dan Jason

23 Agustus 2022   21:37 Diperbarui: 23 Agustus 2022   22:12 456 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa Itu Tragedi Medea, dan Jason

Pengenalan saya teks buku Tragedi ini adalah dipakai saya dalam penelitian pada Wangsa Sanjaya tentang tema Lingga Yoni, untuk menyelesaikan penelitian selama 8 tahun. Maka Tragedi Euripides ditulis pada tahun 431 SM. C., konon didasarkan pada mitos Yunani di mana putri raja membantu orang asing, kepala Argonaut legendaris, untuk mengatasi petualangan dan bahaya, melarikan diri bersamanya, kemudian tidak diakui dan ditinggalkan, untuk akhirnya membalas dendam padanya.

Prolog dimulai dengan percakapan antara perawat dan pendidik, di mana latar belakang cerita terungkap (perjalanan Argonaut, perjuangan Jason untuk Bulu Emas, bantuan Medea, cinta, pernikahan, dan perselisihan antara Jason dan Medea) dan ancaman yang akan segera terjadi (Raja Creon ingin mengusir Medea dari Korintus).

Pintu masuk Creon berikutnya di tempat kejadian, di mana Medea membuat pengusirannya ditunda selama sehari, Ini menawarkan kita permainan yang menarik di mana mengatasi kelicikan yang tak berdaya atas kecanggungan yang kuat dipentaskan. 

Dalam percakapan pertama antara Jason dan Medea, adegan khas dari penderitaan retoris diberlakukan: Jason menafsirkan perselingkuhannya sebagai tindakan perlindungan dan mengubah kecerobohan Medea yang marah menjadi ketidakadilan, di pihaknya, Medea membuka kedok niat canggih ini dengannya. interpretasi sendiri dari masa lalu, di mana argumen Jason terungkap sebagai manipulasi.

Kemudian, dalam adegan Aegea, di mana motif umum orang asing terjalin dalam cerita muncul, Medea dijanjikan suaka oleh raja Athena. Konflik antara akal dan nafsu menandai monolog Medea, di mana dia, yakin akan pencapaian pasti balas dendamnya pada Creon dan putrinya, memutuskan untuk membunuh anak-anaknya: di satu sisi Medea mengutuk tindakannya sebagai kejahatan dan sebagai sesuatu yang akan menyebabkan dirinya sangat kesakitan, tetapi di sisi lain dia melihat dalam pembunuhan anak-anaknya satu-satunya cara untuk menghancurkan Jason. Dalam adegan berikutnya, setelah kondisi mengerikan utusan kematian Creon dan putrinya, Medea membunuh anak-anaknya.

Dengan pembunuhan anak-anaknya, Medea secara definitif menjadi monster yang bagi orang lain tidak bisa lagi dibandingkan dengan manusia; Ini adalah bagaimana dia muncul di adegan terakhir dengan Jason: Dia menang atas musuhnya, yang tidak akan mampu mencegah penyihir melarikan diri di kereta matahari dengan anak-anaknya teks Kindlers Neues.

Di satu sisi Medea mengutuk tindakannya sebagai kejahatan dan sebagai sesuatu yang akan menyebabkan dirinya paling menderita, tetapi di sisi lain dia melihat dalam pembunuhan anak-anaknya satu-satunya cara untuk akhirnya menghancurkan Jason. Dalam adegan berikutnya, setelah akun mengerikan utusan kematian Creon dan putrinya, Medea membunuh anak-anaknya.

Dengan pembunuhan anak-anaknya, Medea secara definitif menjadi monster yang bagi orang lain tidak bisa lagi dibandingkan dengan manusia; Ini adalah bagaimana dia muncul di adegan terakhir dengan Jason: Dia menang atas musuhnya, yang tidak akan mampu mencegah penyihir melarikan diri di kereta matahari dengan anak-anaknya. Di satu sisi Medea mengutuk tindakannya sebagai kejahatan dan sebagai sesuatu yang akan menyebabkan dirinya paling menderita, tetapi di sisi lain dia melihat dalam pembunuhan anak-anaknya satu-satunya cara untuk akhirnya menghancurkan Jason.

dokpri
dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan