Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo (Daito)
Prof. Dr. Apollo (Daito) Mohon Tunggu... Tan keno kinoyo ngopo

***

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jangan Gosip Masa Lalu Anda

6 Juni 2021   19:02 Diperbarui: 6 Juni 2021   19:06 73 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Gosip Masa Lalu Anda
DOKPRI |||

Jangan Gosip Masa Lalu Anda Sendiri_Kajian Futurologi Ossip Kurt Flechtheim

"Saya tidak peduli dengan apa yang telah dilakukan. Saya tertarik dengan apa yang perlu dilakukan." Kutipan ini dari ahli kimia Marie Curie  cocok sebagai postulat futurologi. 

Penelitian masa depan tertarik pada struktur dan pernyataan yang andal dan valid untuk tugas dan masalah di masa depan. Berbagai "alat" dapat digunakan untuk menghasilkan hasil yang sebermakna mungkin. 

Tetapi pertanyaan pertama yang muncul adalah apakah upaya ini sepadan? Bukankah masa depan dibentuk oleh terlalu banyak variabel yang saling bergantung dan independen? 

Seseorang tergoda untuk menyetujui ini tanpa penelitian berdasarkan peristiwa sehari-hari yang dialami secara individu. Namun, sangat penting melekat pada penelitian ke masa depan dalam berbagai disiplin ilmu.

Sebagai pengantar, secara singkat beberapa temuan dari studi ekonomi tentang pentingnya penelitian masa depan di perusahaan publik di muka bumi. 

Riset menunujukkan  94% peserta pada  studi Delphi yang dilakukan pada tahun 2005, di babak pertama yang ada 84 dan di babak kedua ada 64 peserta, setuju  berurusan dengan futurologi untuk sebuah perusahaan masuk akal.

Terutama ketika isu-isu strategis perlu ditanganibahwa berurusan dengan penelitian masa depan masuk akal bagi perusahaan, terutama ketika isu-isu strategis harus ditanganibahwa berurusan dengan penelitian masa depan masuk akal bagi perusahaan, terutama ketika isu-isu strategis harus ditangani.

Selanjutnya, 71% dari mereka yang ditanya berpendapat bahwa pentingnya penelitian di masa depan akan meningkat. 61% dari peserta bahkan berpendapat bahwa perusahaan akan mendirikan daerah mereka sendiri untuk penelitian masa depan. 

Sebanyak 83% dari mereka yang ditanya berpendapat bahwa penelitian di masa depan akan berkembang menjadi proses internal yang berkelanjutan. 69% mendukung pendirian kajian futurologi dibeberapa kampus di Negara maju.

Ossip Kurt Flechtheim (5 Maret 1909 / 4 Maret  1998), dianggap sebagai pendiri penelitian masa depan;  Flechtheim melihat dunia dalam perubahan yang konstan, di mana instrumen untuk meneliti masa depan semakin penting. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN