Mohon tunggu...
kharisma
kharisma Mohon Tunggu... Calon Politisi -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Hal-hal yang Harus Dihindari di Tempat Gym

17 Juli 2016   07:30 Diperbarui: 17 Juli 2016   08:55 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Selama mengerjakan skripsi, berat badan saya naik cukup mengerikan, bayangkan dari yang semula lebar badan yang segini berubah jadi seeeegiiiiniiiiiiii, yang menyesakkan dada, mengkhawatirkan jiwa, meresahkan pikiran, me…meee, oke cukup ini menjurus lebay. Ternyata fenemona orang-orang yang selama mengerjakan skripsi jadi kurus kering, tidak berlaku di diri saya yang malah sebaliknya.

Untuk itu, setelah masa-masa skripsi berlalu, saya mulai mengatur pola makan yang dulu “rusak” dan mulai rajin berolahraga ( kenapa setelah skripsi selesai baru memulai, karena saya ini tipe orang yang tidak bisa memikirkan hal-hal besar secara bersamaan, lupa nama ilmiahnya apa, dan ternyata saya juga seorang emotional eating yaitu orang-orang yang bila mengalami tekanan, keresahan dan lain-lain akan melampiaskannya ke makanan, selebihnya cari tau sendiri yah :p )

Agar badan bisa segera balik ke ukuran yang lebih normal, gak kayak sekarang banget, akhirnya saya memutuskan untuk ikut Gym atau Fitnes. Tapi di sini saya tidak akan menceritakan bagaimana saya Gym-nya tapi bagaimana orang-orang kerasukan yang saya amati di sana, yaitu;

-Berpakaian tidak wajar
standar baju olahraga itu gimana sih? Se umum-umum-nya ya, pakai baju kaos, celana training, celana basket, celana basket, atau setidaknya celana kolor yang buat cowok ini seumumnya ya, sewajarnya. Tapi apa yang saya lihat beberapa kali, sungguh ini benar-benar terjadi, ada yang berpakaian kemeja lengan panjang, kemeja batik, celana jins panjang dan pendek. Dan ini tidak sekali, orang-orang yang sama sering beberapa kali saya jumpai, sampai buat gagal paham, mereka kenapa sih -_-

-Mainin Hp
Bawa hp buat dengerin lagu sih tidak apa-apa, tapiii bawa hp buat dipegang dan dimainkan sepanjang saat Gym banyak sekali yang saya lihat. Di atas treadmil, sepeda fitnes (namanya apa ya hehe) pada saat sit up, selesai angkat beban, pokoknya banyak deh. Orang-orang ini sudah berada diambang batas mengerikan kecanduaan pegang hp, yang bakalan kejang-kejang kayak cacing kepanasan se detik aja pisah sama hp nya

-Mengobrol
Ini biasanya terjadi kalau dateng Gym-nya berpasangan, sama temen, sahabat, pacar, suami, dan isteri. Yang paling mengganggu kalau sama-sama perempuan, rumpikkkknyaaa gak selesai-selesai. Beberapa mengobrol dengan suara normal, beberapa banyak seperti orang lagi orasi, mengganggu, berisik!

-Tidak bawa handuk
Mungkin mikirnya keringat yang keluar dari hasil berkilogram-kilogram beban yang diangkat, lari, sit up, bakalan terlihat keren, seksi, keringatnya bercucuran, mengalir disetiap lekukan-lekukan wajah dan badan. Tapi kalau menurut saya hal itu, maaf (menjijikan) sudah basah, lepek, dan yaa berbau amis.

-Melamun
Karena saking luar biasa sekali gerak, ekpresi orang-orang yang sedang mengangkat beban, berlari, jadi kegiatan melamun lebih asyik dari pada ngangkat beban, melenceng dari tujuan awal yang mau mengugurkan lemak-lemak malah pewe ngelamun. Beberapa kali saya menegur, karena dia melamun di alat yang mau digunakan, setelah ditegur minggir eh malah ngelanjutin ngelamunnya :V

Itu beberapa orang yang seperti kerasukan hantu Gym, dan mohon untuk kalian jangan melakukan hal-hal di atas kalau gak mau kelihatan seperti orang kerasukan. Dan sudah dua minggu aktivitas Gym saya berlangsung, sudah menggugurkan lemak 4kg , doa in semoga semakin gugur yah, demi tampilan wisuda yang paripurna

[ BQK ]


Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun