Mohon tunggu...
Azzam Taqiyuddin
Azzam Taqiyuddin Mohon Tunggu... Lainnya - semangat

semangat

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Ciptakan Herd Immunity, Mahasiswa Relawan Covid-19 UMP Membantu Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Karanglewas

16 Oktober 2021   11:03 Diperbarui: 16 Oktober 2021   11:38 58 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tim Vaksinasi Puskesmas Karanglewas, Banyumas, Jawa Tengah dan dibantu mahasiswa relawan Covid-19 UMP mengadakan program vaksinasi Covid-19 gratis. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah serta menciptakan herd immunity di Kecamatan Karanglewas. Program vaksinasi Covid-19 gratis ini dilaksanakan hari Sabtu, 14 Agustus 2021.

Mahasiswa relawan Covid-19 ditugaskan untuk membantu di kegiatan skrining pra-vaksinasi, mencatat kartu vaksinasi, dan observasi post-vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di aula Puskesmas Karanglewas, Banyumas, Jawa Tengah dengan sasaran masyarakat umum yang pada hari sebelumnya telah mengambil nomor antrian. Jumlah sasaran penerima vaksin ada sekitar 300 dosis.

Menurut salah satu tim vaksinasi Puskesmas Karanglewas Ibu Dewi menyampaikan bahwa "Program vaksinasi ini dari pemerintah sehingga gratis untuk masyarakat umum". Dia juga menjelaskan, vaksinasi ini penting mengingat Kecamatan Karanglewas sedang menghadapi lonjakan Covid-19 ditambah lagi dengan adanya varian baru delta dari India yang masuk ke Indonesia.

Vaksinasi ini dilakukan untuk menciptakan herd immunity di Kecamatan Karanglewas juga sekaligus mengantisipasi kembali menularnya Covid-19 di Kecamatan Karanglewas. Meskipun kegiatan vaksinasi telah dilakukan, diharapkan masyarakat tetap  taat prokes yaitu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

Azzam Taqiyuddin Rafik sebagai salah satu mahasiswa relawan Covid-19 UMP dari Fakultas Kedokteran merasa bangga dapat mengabdikan dirinya dan turut serta menjadi relawan dalam program vaksinasi di Puskesmas Karanglewas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan