Mohon tunggu...
azzahra calista
azzahra calista Mohon Tunggu... kkn undip

kkn undip

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa Undip Berikan Penyuluhan Secara Door-to-Door

15 Agustus 2020   01:09 Diperbarui: 15 Agustus 2020   01:01 5 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa Undip Berikan Penyuluhan Secara Door-to-Door
Dok. KKN

Selasa (4/8) Wabah Covid-19 yang terjadi saat ini sangat memberikan dampak terhadap aktivitas sosial masyarakat, dimana setiap aktivitas dibatasi oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Namun hal ini tidak menjadi halangan bagi salah satu mahasiswa Universitas Diponegoro yang tengah melaksanakan KKN ditengah pandemi ini.

Mahasiswi dari Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Diponegoro melaksanakan penyuluhan, namun dengan cara yang tak biasa. Penyuluhan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 4 Agustus 2020 secara door-to-door guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Door-to-door dilakukan di wilayah RT 32 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sesuai. Tema dari penyuluhan ini adalah Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut serta Keadaan Emergency di Era Pandemi.

Penyuluhan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mereka mengetahui keadaan seperti apa saja yang mengharuskan mereka untuk ke dokter gigi dan keadaan apa saja yang bisa ditunda dan tidak darurat. Diharapkan dengan diadakannya penyuluhan ini, masyarakat lebih bijak dalam menentukan langkah yang tepat untuk periksa gigi mengingat saat pandemi seperti ini pemerintah menghimbau untuk melakukan pembatasan kontak fisik guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Oleh: Azzahra Calista Grania / Kedokteran Gigi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x