Mohon tunggu...
Muhammad azmifauzan
Muhammad azmifauzan Mohon Tunggu... Aktor - mahasiswa uad

m.azmi fauzan nurrahman

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mengelola Akun Instagram Supaya Estetik

24 Juni 2021   00:15 Diperbarui: 24 Juni 2021   00:27 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Instagram adalah sebuah aplikasi dari smartphone yang khusus untuk media sosial yang merupakan salah satu dari media digital yang mempunyai fungsi hampir sama dengan twiter, namun perbedaanya terletak pada penhgambilan foto dalam bentuk atau tempat untuk berbagi informasi terhadap penggunanya. instagram juga dapat memberikan inspirasi bagi penggunanya dan juga dapat meningkatkan kreativitas, karena intagram mempunyai fitur yang dapat membuat foto menjadi lebih indah,lebih artistik dan menjadi lebih bagus.

Dengan penjelasan di atas saya sadar akan konten instagram yang bisa membuat personal branding seseorang, maka saya membuat konten konten yang ada di akun instagram saya yang rapih dan tertata. mulai dari gambar, vidio, toon warna hingga caption yang saya upload. untuk pengelolaannya terkadang saya mempunyai hari dan waktu tertentu untuk mengupload konten agar viewers dan likers bisa sesuai jumlahnya dengan apa yang saya harapkan, membalas komentar dan direct message pun menjadi salah satu pengelolaan instagram saya, bahkan folowerspun menjadi hal yang penting untuk penjualan beebrapa online shope di instagram.

evaluasi yang di buat dari konten saya adalah beberapa konten yang menurut saya sudah expired dan membuat konten baru yang lebih menarik dan estetik untuk dilihat, bahkan saya akan jadikan satu feed mana foto pribadi dan koten lainnya yang saya ambil atau saya buat. terkadang evaluasi yang saya tekuni dari beberapa instastory dan dampak konten yang saya upload pada para folowers saya dilihat dari komenan atau pesan yang masuk. setelah evaluasi dari beberapa waktu di media insntagram yang saya pakai saya bisa meningkatkan kualitas konten dari segi konten apa yang mau di upload, dengan kombinasi backsound yang susai, hingga beberapa konten yang saya simpan di instagram selau up to grade.

metode yang saya gunakan untuk konten instagram saya adalah mencari ide konten  apa yang mau di produksi, memproses pembuatan konten , hingga mengupload sesuai feed yang ada di akun instagram.

kekurangan terhadap konten yang imstagram yang saya miliki agar estetik adalah, kurangnya referensi pembuatan konten atau tata letak feed, konten yang saya buat, dan editan yang saya edit agar konten saya estetik. namun ini semua akan saya perbaiki untuk mengelola akun Intagram saya agar lebih estetik dan bisa menjadi personal branding saya sesuai konten yang saya buat. terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun