Mohon tunggu...
Azmi latifah
Azmi latifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tetap tersenyum

Belajar dari pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Isi Hati Mahasiswa Kuliah Online

6 Juni 2021   21:46 Diperbarui: 6 Juni 2021   21:55 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi


Jakarta- sudah 1 tahun lebih metode perkuliahan secara online. Sejak covid-19 masuk di indonesia semua aktifitas di lakukan di ruma. Seperti halnya dalam pendidikan,yang bertujuan untuk memutus rantai covid-19 yang melanda di indonesia. Namun dalam sistem ini menimbulkan bebrapa prokontra karna kurang efektifnya pembelajaran secra online.

Seperti halnya annisa mahasiswa jurusan komunikasi menceritakan tentang kuliah onlinenya. "  saya seorang mahasiswa komunikasi, 1 tahun ini saya kuliah online menggunakan zoom miting, di awal-awal pembelajaran online saya anggap sebagai liburan dan berfikir saya tidak perlu datang ke kampus" kata annisa 6/06/2021.

Selama kuliah online annisa juga merasakan kurang efektifnya penyampaian materi yang diberikan. Bahakn komunikasi antar dosen juga begitu terbatas. " saya harap saya bisa cepat berangakat dan belajar secara tatap muka, karna saya kesulitan dalam menelah materi yang diberikan, belum juga tugas yang begitu banyak. Dengan materi yang belum saya kuasai saya juga merasa kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas itu " ucap anisa mahasiswa komunikasi.

Kini mahasiswa mulai merindukan aktifitas di kampus dan merindukan berkumpulnya bersam teman-teman. Momen-momen masuknya kembali memang di tunggu setiap mahasiswa setelah menjalani kuliah online di tahun pandemi ini.

" kuliah online memang menyenangkan namun semakin kesini semakin membosankan, diman saya merindukan berkumpul bersma-sma teman, berdiskusi tentang tugas secara langsung" ucap annisa 6/06/2021

"Bahkan saya lebih banyak menghabiskan waktu di depan laptop, karan saya tak ingin ketinggalan informasi penting, karna terkadang info dadakan sering muncul" sambungnya.

Hari yang di tunggu-tunggu setiap mahasiswa untuk kembali kekampus memang lah jadi harapan. Dimana  lebih memilih kuliah tatap muka untuk memudahkan belajar secara efektif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun