Mohon tunggu...
AZMI RAMDHAN MUDA RAHMAT
AZMI RAMDHAN MUDA RAHMAT Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sepakbola dan Game

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Melihat Kedalaman Skuad Real Madrid dalam Menghadapi La Liga Musim 2022/2023

12 Agustus 2022   20:18 Diperbarui: 12 Agustus 2022   20:22 189 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karim Benzema yang Masih Akan Menjadi Andalan Utama Real Madrid di Musim Ini (sumber foto : Instagram/Real Madrid)

Akhir pekan ini La Liga Spanyol Musim 2022/2023 akan memulai minggu pertamanya, akan tetapi sebelum itu mari kita menengok sedikit bagaimana kekuatan atau kedalaman skuad yang dimiliki Real Madrid untuk mengarungi kompetisi La Liga musim ini. Seberapa kuatkah kedalaman skuad yang dimiliki Real Madrid dalam misi untuk mempertahankan gelar La Liga mereka?

Setelah di musim lalu Real Madrid berhasil meraih gelar juara La Liga dengan perbedaan defisit 13 poin dari pesaing terdekat dan rival Barcelona. Real Madrid kini menatap musim baru dengan harapan yang tinggi mereka dengan berharap mempertahankan gelar juara mereka untuk pertama kalinya sejak musim 2008.

Sang pelatih Carlo Ancelotti telah memperkuat skuad mereka dengan merekrut bek tengah asal Jerman Antonio Rudiger yang diboyong Real Madrid dari klub Liga Primer Inggris yakni Chelsea, selain itu juga mereka merekrut gelandang bertahan asal Francis Aurelion Tchouameni dari As Monaco.

Meskipun sebenarnya melihat kepada rekam jejak Ancelotti musim kemarin yang lebih sering memainkan starting line-up terbaiknya, akan tetapi para pendatang baru tersebut harus menerima menit bermain lebih banyak bersama dengan Eduardo Camavinga dan Rodrygo dimana rotasi skuad akan lebih penting dari musim sebelumnya, mengingat di tahun ini juga akan diselenggarakannya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Akan tetapi, kedalaman skuad Real Madrid yang dimiliki saat ini sedikit agak mengkhawatirkan terutama pada posisi penyerang tengah utama, dimana pada posisi tersebut Real Madrid hanya memiliki Karim Benzema. Hal ini tidak terlepas dari kegagalan Real Madrid yang batal mendaratkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeau, dan juga penyerang tengah mereka yang lain Luka Jovic yang memilih untuk hengkang ke klub Serie A Italia Fiorentina, serta terakhir meskipun masih ada satu penyerang tengah cadangan yang lain yaitu Mariano Diaz akan tetapi, Ancelotti tidak pernah mempercayainya.

Hal tersebut akan menjadi suatu ketergantungan berat bagi Real Madrid terhadap pemain berusia 34 tahun tersebut. Selain itu, terdapat faktor X yang sangat berperan besar dalam hal kedalaman skuad yang dimiliki Real Madrid dimana Eden Hazard yang sejak dibeli dari Chelsea masih belum mendapat kembali performa terbaiknya dikarenakan serangkaian cedera yang terus dihadapi oleh si pemain.

Akan tetapi saat ini Hazard dikonfirmasi telah fit, dimana hal tersebut dibuktikan dengan beberapa laga pra-musim yang telah dijalani yang dimana kini pemain asal Belgia tersebut dipasangkan oleh Ancelotti ke dalam posisi false nine. Jika dia bisa memanfaatkan peran dan kepercayaan yang diberikan Ancelotti tersebut dengan baik, bukan tidak mungkin dia akan mendapatkan kembali performa terbaiknya seperti saat dia masih berseragam Chelsea.

Itulah beberapa info penting tentang bagaimana kedalaman skuad yang dimilki Real Madrid dalam misi mereka untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol musim ini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan