Mohon tunggu...
Aziz Aminudin
Aziz Aminudin Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

Praktisi Kehidupan, Kompasianer Brebes www.azizamin.net Founder MPC INDONESIA www.mpcindonesia.com WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Tulisan Belum Ada Judul

13 Februari 2020   12:12 Diperbarui: 13 Februari 2020   12:46 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: buzzfeed.com

Siang sahabat kompasianer, 

Salam {{{ positif, sehat dan bahagia }}}

Gaya slengean cara nulis saya kata tokoh kompasianer brebes Kang H. Bahrul Ulum, SE, M.Si yang akrab dipanggil "Jilum".

Sudah berapa minggu ini saya seperti menutup telinga dan mata dari apapun upaya motivasi yang jilum sampaikan, katanya sebagai sekretaris Komunitas Kompasianer Brebes ( KomBes community ) saya sudah sangat sangat tidak produktif wkwkwkw.

Dan itu fakta, menariknya saya selalu beralasan bahwa ada kesibukan lain selain hanya menulis di kompasiana. Jujur saya tidak begitu mengerti bagaimana sosok jilum bisa menulis artikel sampai 5 bahkan lebih dalam satu hari hanya untuk kompasiana.

Itu tulisan belum untuk website pribadinya yang dikelola apik di www.bahrululum.net , website yang dikelalo sangat apik dengan konten yang berbeda dengan konten yang beliau tulis setiap waktu, artinya kalau jilum bisa menulis untuk kompasiana rata -- rata 5 artikel sementara diwebsite ia juga menulis serta kegiatan sebagai tokoh masyarakat pembangunan Kabupaten Brebes tentu sejatinya saya harusnya mampu.

Dan Mood Menulis Hilang

Dan inilah yang saya alami saat ini saat mood, semangat untuk menulis hanya tinggal sisa -- sisa, jangankan menulis artikel menulis puisi saja saya tidak mampu, beberapa kali sudah menulis judu dan kembali harus berhenti dan akhirnya dihapus.

Apalagi kalau menulis tentang artikel atau reportase yang membutuhkan data, "ya salaaaam.... ampun dah !!!"

Saya ingat saat awal gabung kompasiana secara serius bergabung menjadi anggota Komunitas Kompasianer Brebes, bahwa sejatinya untuk menulis nggak butuh banyak persiapan, anda cukup duduk didepan lapotop / PC anda atau menggunakan HP / Android anda. " Bagaimana caranya ? "

Caranya ya nulis aja, ya... benar !!!, nulis aja dan tulis saja ide apapun yang ada dalam pikiran dan tuangkan saja mengalir tanpa beban, anggap saja anda sedang curhat dan biarkan semua bahkan dunia tahu apa yang kau alami dan kau rasakan, sama seperti hari ini saya menulis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun