Mohon tunggu...
Aziz Amin
Aziz Amin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

#bukan siapa - siapa, #tidak bisa apa - apa, #pengangguran bahagia, #kerjanya bahagia dan #itu saja {{{positif, sehat dan bahagia}}} Founder MPC INDONESIA (www.mpcindonesia.id), WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Aku dan Kompasiana

12 Oktober 2019   16:37 Diperbarui: 12 Oktober 2019   16:40 0 8 2 Mohon Tunggu...
Aku dan Kompasiana
Gambar Pribadi

10 November 2017, adalah awal mula saya serius belajar menulis dan mulai aktf belajar menulis dikompasiana, diprovokatori guru rasa sahabat Kang H. Bahrul Ulum, SE, M.Si yang punya akun https://www.kompasiana.com/penaulum di kompasiana adalah salah satu creator terbentuknya Komunitas Kompasianer Brebes yang kami namai KomBes Community.

Sekarang sudah masuk bulan Oktober 2019, artinya tak terasa besok 10 November 2019 ada momen yang menarik saya pertama kali membuat akun serius dan mulai belajar menulis dengan arahan dan masukkan dari teman teman di kompasianer.

Ya..., saya hanya menulis tanpa arah dan tujuan kadanghanya menyusun kata yang saya ambil dan pungut dari pikiran dan merangkainya menjadi satu dengan menambahkan kata sambung dan aksen lain, sekali lagi, sensasinya nano nano belajar menulis dan mulai menulis.

Saya tidak bisa menutu mata bahwa hadirnya komunitas kompasianer brebes menjadikan saya banyak belajar khususnya dengan teman -- teman bagaimana membuat tulisan megalir dan bagaimana belajar membuat susunan tulisan yang menarik.

Saya tidak menulis benar atau tidak tulisan saya karena menuju kebenaran tentu tidak sederhana itu, tapi minimal tulisan saya mendapatkan apresiasi dan bisa mendapatkan penilaian dari sahabat kompasianer lain udah sangat bahagia, apalagi kalau sampai mendapat komentar wah bahagianya.

Guru virtual saya yang saya suka amati tulisannya salah satunya adalah Om Tjipt. Efendi atau Tjiptadinata Effendi yang punya akun https://www.kompasiana.com/tjiptadinataeffendi21may43, sangat salut sama beliau khususnya dalam berbagi di sini, aktif berkarya dan kadang saya merasa malu yang kadang masih suka naik turun semangatnya menulis hehehe.

Harusnya tak ada alasan kalau kita punya aktifitas baik mengelola website, blog atau tempat berarya lainnya, setidaknya menulis bila sudah menyatu dengan jiwa kita, kapanpun dan dimanapun bisa saja menjadi bahan untuk menulis dan berkarya.

Saya baru ingat ternyata saya telah mengenal kompasiana jauh dari sebelum akun ini aktif, tepatnya tahun 2012 saya telah membuat akun kompasiana tepatnya bulan yang sama november taggal 2 ( 2 November 2012 ).

Sayangnya akun tersebut tidak menghasilkan satu karyapun alias "Zonk" kosong sama sekali dan keburu saya lupa email dan cara masuk akun tersebut, hehehehe.....

Akun pertama saya di kompasiana adalah https://www.kompasiana.com/azizaminudin, dan ini "Zonk" silahkan pihak pengelola bisa hapus saja hehehe, ternyata ada keterhubungan batin antara saya dan kompasiana sejak 2012 dan baru terealisasi pada tahun 2017.

Pada akhirnya saya hanya ingin menggucapkan terima kasih kompasiana yang telah memberika ruang dan tempat berkarya sampai pada akhirnya saya mengerti bahwa menulis itu asik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2