Mohon tunggu...
Aziz Amin
Aziz Amin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

Praktisi Kehidupan, Kompasianer Brebes www.azizamin.net Founder MPC INDONESIA www.mpcindonesia.id WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mau Nulis Apa, Yah?", Artinya Anda Kurang Piknik

9 Juni 2019   22:14 Diperbarui: 9 Juni 2019   22:32 16 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Nulis Apa, Yah?", Artinya Anda Kurang Piknik
Ilustrasi*

Malam kompasianer, 

Kembali dengan saya Aziz Amin, member kompasianer brebes ( KomBes Community ) yang suka hilang timbul tulisannya disini, ya... saya sala satu penulis yang belum bisa konsisten ( istiqomah ) dalam menulis, tantunya karena terkait beberapa kegiatan yang saya sebut #pengangguran tapi jadi profesi utama yaitu mengerjakan banyak hal yang sebenarnya mulainya dengan hal sederhana.

Sebut saja menulis di kompasiana ini sebenarnya bagian dari profesi saya sebagai #pengangguran, ya lebih tepatnya adalah hobi atau kecintaan menulis, berawal dengan mengenal sosok fenomenal H. Bahrul Ulum yang kami menyebutnya presiden CBM ( Celoteh Brebes Membangun ) sebagai media awal saya belajar menulis dan sedikit tentang keilmuan jurnalis khususnya jurnalis warga.

KOMBES COMMUNITY ( KOMUNITAS KOMPASIANER BREBES )

KomBes Community adalah salah satu karya tangan dingin H. Bahrul Ulum yang mempelopori menulis di www.kompasianer.com, istiqomah dan konsisten menulis yang pada akhirnya memotivasi kami semua untuk ikut bergabung dan menulis di kompasiana, dari reportase tentang berita apapun yang ada di masyarakat, sampai dengan wisata dan kuliner.

Kembali kepada fitrahnya bagaimana CBM yang dalam portal beritanya dibuat website khusus CBM News, maka tulisan di kompasiana beberapa juga banyak yang mengaitkan dengan upaya mempublikasikan dan mengangkat Kabupaten Brebes ke permukaan melalui kompasiana, ini sebagai langkah kecil dan paling sederhana bahwa masyarakat bisa mengambil peran sebagai corong media, menjadi pewarta yang bisa menyampaikan kedunia luar tentang potensi - potensi yang ada di masyarakat.

Menginisiasi berkumpulnya beberapa membar kompasiana yang ada di brebes dan peduli dengan brebes melahirkan Komunitas Kompasianer Brebes hingga sampai saat ini masih aktif menulis dan mensosialisasika keberadaan Komunitas ini untuk menjadikan komunitas ini berkembang dan bisa memberikan sumbangsih pada pembangunan Kabupaten Brebes.

Mau Nulis apa yah ?

Tentu akan beda kalau seorang penulis profesional atau wartawan kawakan yang hanya dengan melihat, mendengar dan merasakan bisa dengan mudah menyusun tulisan yang sangat elok dan informasit, bagi penulis pemula, bagi newbie ( orang baru ) yang masih digembleng, masih bingung buat akun kompasiana, masih suka error lupa password dan bingung seting apalagi menulis, hal ini menjadi tantangan tersendiri.

Sebut saja di group WA Komunitas Kompasianer Brebes, sebenarnya sangat mengakomodir kebutuhan member untuk belajar dan dibimbing langsung menjadii penulis yang aktif, akan tetapi setiap individu memiliki keunikan masing - masing, memiliki keterbatasan tersendiri sehingga ini manjadi tidak bisa disama ratakan kepada semua member.

Ide menulis yang seringkali dijadikan alasan da embenaran seorang akhirnya tidak produktif menulis, ya berada di akun kompasianer diam merenung lama dan pada akhirnya menutupnya karena bingung tak menemukan ide menulis dan bilang " Mau nulis apa yah ? ".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN