Mohon tunggu...
Ayu Andayani
Ayu Andayani Mohon Tunggu... Guru - GURU

Nama wahyu andayani biasa orang tua saya memanggil saya Ayu. saya lahir di lampung tengah 08 september 1982 dan saat ini menetap di way kanan. semasa kecil ibu saya sangat sayang pada saya, karena keadaan orang tua yang kurang mampu, saya disemangati untuk sekolah dengan kata-kata " orang tua mu orang yang tidak mampu, selama ibu masih bisa menyekolahkan kamu sekolahlah setinggi-tingginya, karena itu warisan yang dapat orang tua mu berikan, karena warisan harta kami tidak punya". dengan kata-kata orang tuaku ini saya memiliki semangat sekolah, bahkan saya kuliah dengan mendapatkan beasiswa sehingga orang tua saya tidak terbebani dengan biaya kuliah saya. sampai saya selesai kuliah, semua adalah perjuangan orang tua saya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Nabi-Nabi Terkemuka dalam Alkitab Kristen

8 Januari 2024   22:00 Diperbarui: 8 Januari 2024   22:05 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Alkitab Kristen adalah kumpulan tulisan suci bagi umat Kristen, dan di dalamnya terdapat berbagai nabi yang dianggap sebagai utusan Allah. Nabi-nabi ini memiliki peran penting dalam membimbing, memberi peringatan, dan menyampaikan pesan Allah kepada umat-Nya. Berikut adalah beberapa nama nabi terkemuka dalam Alkitab Kristen:

Nabi Musa: Nabi yang dikenal sebagai pemimpin Israel dan penerima Taurat, hukum Allah yang diberikan di Gunung Sinai.

Nabi Daud: Raja dan nabi yang terkenal karena imannya yang kuat dan penulisan banyak Mazmur dalam kitab Mazmur.

Nabi Samuel: Nabi dan hakim Israel yang memimpin transisi dari pemerintahan hakim-hakim menuju pemerintahan raja dengan mengurapi Saul dan Daud sebagai raja.

Nabi Elia: Nabi yang dikenal akan pengabdiannya kepada Allah dan pertempurannya dengan nabi-nabi Baal di Gunung Karmel.

Nabi Elisa: Pengganti Elia dan pewaris roh kenabian Elia, yang dikenal karena mujizat-mujizatnya.

Nabi Yeremia: Nabi yang diutus untuk menyampaikan pesan keselamatan dan peringatan kepada umat Israel, terutama selama masa pembuangan di Babel.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun