Muda Pilihan

Pengalaman bersama Malaikat Kecil

6 Desember 2017   11:36 Diperbarui: 6 Desember 2017   14:39 320 0 0
Pengalaman bersama Malaikat Kecil
https://phinemo.com

Selasa, 17-Oktober-2017

Pengalaman pertama magang sangat kaget karena kita baru pertama kali bertatap muka tapi di lihatkan dengan sikap anak --anak yang berbagai macam ulahnya, ada yang welcome dengan kedatangan kami, sebelum kegiatan dimuali semua anak-anak baris dikelas dan bernyanyi terus berdoa, saya pikir do'a yang dibacakan sangat panjang mulai dari sholwat, ayat kursi, dan do'a-do'a lainya, anak-anak semua hafal karena sudah ditanamkan sejak mereka masih di smart kids.

Satu juga yang sungguh membuat terkejut salah satu siswa yang bernama NOE BADAI SERNGENGE, banyak orang bilang panggil "paum", "ngege", dan juga "noe".  Di kelas dia tidak mau belajar dia suah punya media bermain yakni "Balok" sehari-hari dia smapai dikelas langsung tertuju ke mainan balok, tidak mau duduk, tidak mau belajar, kadang juga tidak mau berbagi mainan. U

ntung disana banyak guru yang sabar, memahmi kondisi paum apabila dikelas sudah dijelaskan ibu guru akan mendekati paum dan akan mengajari paum dari hati ke hati, karena paum btuh sentuhan husus untuk itu, kadang saya juga ikut membatu guru untuk mendampingi anak-anak selama kegiatan bermain dan belajar.Selesai kegiatan kita diberi makanan, minuman sambil diskusi dan sambil menunggu Grabe datang.

Selasa, 24 Oktober 2017

Diminggu kedua saya izin karena badan saya terasa kurang enak, karena pada saat itu musim yang kurang enak dibadan sehingga membuat saya dan teman saya juga izin pada hari itu.

Selasa, 31 Oktober 2017

Diminggu ke tiga magang kami dihadapkan 1 tantangan yang cukup besar, minggu kemaren kita diberitahu bahwa disuruh membantu mengajar karena ada cara lomba diluar dan guru dikelas B yang bertugas mengantarkan, jadi kita disuruh mengisi pada minggu ini bertemakan hewan laba-laba, jadi kita sudah mempersiapkan dan dari guru juga mempersiapkan kita kita membuat kegiatan mengunting, menempel, dan mewarnai laba-laba. 

Anak-anak begitu antusias kita pasti seneng karena dpat respon yang baik, sestelah itu kami ajak bernyanyi yang sudah kami belajari, kita juga mencari lagu laba-laba dan kami membuat gerakan dan kita hafalakan, alhamdulillah juga ada respon baik juga  baik dari guru atau dari siswa. kita full mendampingi, sangat melelahkan karena ini hari pertama yang menurut saya sangat istimewah, karena akhirnya kita tahu selama ini kita hanya latihan dengan teman kita saja yang menjadi mediumnya, tapi hai ini kita bisa mempraktekan, tapi kita tidak lepas dari pantauan guru.Seperti biasa selesai kelas kita makna-makan dan berdiskusi sambil menunggu Grab datang.

Selasa, 7 Oktober 2017

Hari terakhir magang kita, seperti biasa pada awal pembelajaran membaca doa yang cukup panjang, dan belum dimulai pelajaran paum sudah mennagis karena mainannya dirusak temannya, jadi 1 hari full dia hanya menagis  selama sekolah sampai pulang, pada hari ini anak-anak diajari membuat bunga karena hari ini bertemakan tumbuhan, selesai itu anak-anak kita ajak berfhoto bersama, selesai pelajaran karena hari ini hari terakhir kita galih banyak informasi kita berbincang cukup lama  sambil menunggu Grab datang.