Mohon tunggu...
Ayu Mellisa
Ayu Mellisa Mohon Tunggu...

art lover, music maniac, philosophy seeker, beatlemania, out of the box

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

PARAMORE TERANCAM BUBAR??

2 Januari 2011   09:43 Diperbarui: 26 Juni 2015   10:02 0 0 1 Mohon Tunggu...
PARAMORE TERANCAM BUBAR??
1293961055260605822

Kabar kurang menyenangkan datang bagi para penggemar Paramore di akhir tahun ini. Paramore yang kelihatannya baik-baik dan kompak ini ternyata harus mengalami perpecahan juga. Berita ini tampaknya sangat tidak disangka mengingat kekompakkan dan keserasian formasi band beraliran powerpop ini. Tapi, dua bersaudara Farro, Zac dan Josh Farro yang selama ini membesarkan nama Paramore akhirnya memutuskan untuk meninggalkan band kelahiran Tennesse ini.

Josh Farro, mantan gitaris Paramore, mengungkapkan kekecewaannya pada sang vokalis yang menjadi alasan hengkangnya ia dan sang adik, Zac Farro (drummer) dari band yang sudah menghasilkan 3 album ini. Mereka menganggap bahwa selama ini mereka hanya menjadi semacam band pengiring bagi sang vokalis, Hayley Williams. Mereka merasa bahwa Hayley terlalu diperlakukan istimewa dan sering mengambil keputusan band tanpa melibatkan personil lain. Perubahan “arah” pada diri Hayley juga makin muncul kala pembuatan album ketiga mereka, Brand New Eyes. Personil lain mulai mempertanyakan lirik buatan Hayley yang dianggap terlalu negatif dan bertolak belakang dengan kepercayaan mereka selama ini. Bahkan Hayley dikabarkan akan bersolo karier sendiri.

Kekecewaan ini makin bertambah kala Hayley menggelar konferensi pers versi mengenai kabar perpecahan Paramore tanpa berdiskusi dengan personil yang lain. Pernyataan yang disampaikan Hayley dianggap tidak sepenuhnya benar oleh Josh yang sebenarnya telah mempersiapkan pernyataan sendiri namun didahului Hayley tanpa seizinnya. Sebelumnya Hayley juga telah melakukan tindakan yang tidak mengindahkan kehadiran personil lain. Negosiasi dengan label sering dilakukannya sendiri bahkan dalam kontrak kerja hanya Hayley yang menandatanganinya.

Selain itu Josh juga menyayangkan ancaman yang selalu disampaikan oleh ayah Hayley. Sang ayah selalu mengancam akan ‘mematikan’ Paramore jika ada keluhan tentang apapun. Ia juga menganggap bahwa Hayley adalah artis utama dan personil lain hanyalah band sewaannnya.

Keputusan ini sangatlah mengancam eksistensi Paramore. Kedua personil ini adalah orang-orang yang memulai Paramore sejak awal dan pasti akan sulit untuk digantikan, terutama bagi para fans Paramore, Parawhore. Hanyalah Hayley Williams (vokal), Jeremy Davis (Bas) dan Taylor York (Gitar Ryhtm) yang tersisa di Paramore sekarang. Hingga kini belum jelas nasib Parmore selanjutnya tapi mundurnya Josh dan Zac sudah dipastikan dan telah disampaikan dalam situs resmi mereka, www.paramore.net. Sementara itu, Zac telah memutuskan untuk bergabung dengan band bernama Fox Avenue sedangkan Josh membentuk band baru bernama Tunnel.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x