Mohon tunggu...
Arief Satiawan
Arief Satiawan Mohon Tunggu... www.ariefsatiawan.com

aku bukanlah aku.. aku pasti berubah di setiap waktu.. aku berubah untuk menjadi lebih aku

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya Pilihan

Tiga Outfit Sederhana untuk Menemani Ngabuburitmu

24 Mei 2019   14:26 Diperbarui: 24 Mei 2019   14:36 26 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Outfit Sederhana untuk Menemani Ngabuburitmu
Dokpri. Sumber: https://www.picswe.com 

Bulan ramadhan identik dengan ngabuburit dan buka bersama (bukber). Maklum dua hal tersebut hanya ada di bulan puasa saja. Dalam memeriahkan bulan puasa, biasanya hampir selalu ada acara bukber. Grup-grup wa, mulai banyak perkicauan mengenai tempat dan waktu acara bukber. Bahkan belum masuk bulan puasa aja, sudah ada yang mencanangkannya. Mantap sekali ya. Tapi tidak heran sih, soalnya setiap orang biasanya punya ring pertemanan masing-masing. Nah setiap ring pertemanan itu pasti akan mengadakan bukber. Mulai dari teman sd, smp, sma, teman sekomplek, teman kuliah, teman kantor, teman seperantauan hingga teman-teman dekat. Tidak lupa juga kadang bos ngajak buka bersama juga, ada pula bukber bersama keluarga tapi lokasinya diluar rumah, dan kalau yang punya pasangan ya bukber berdua bareng pasangan.

Acara ngabuburit dan buka bersama kebanyakan tujuannya adalah untuk silaturahmi, memperkuat pertemanan dan kumpul-kumpul. Nah di dalam bukber, biasanya ada banyak cerita di dalamnya. Mulai dari cerita si anu, si itu, curhat, ngegosip, nostalgia dan cerita-cerita lainnya. Makanya acara ngabuburit dan buka bersama sangat dinanti oleh orang-orang. Nah ketika kumpul-kumpul begitu ada baiknya kita lebih memperhatikan setelan/outfit yang kita gunakan. Dengan mamakai outfit yang sesuai, maka kamu gak perlu khawatir kelihatan lusuh sendiri ketika sesi foto-foto nantinya. Makanya usahakan kamu untuk sedikit peduli dengan outfit kamu ya.

Buat orang kantoran seperti saya yang setiap harinya pulang jam empat sore dan lokasi kantor dari rumah cukup jauh, menghadiri acara ngabuburit tentu harus direncanakan terlebih dahulu. Biasanya saya sudah menyiapkan sebelumnya outfit yang akan saya gunakan. Kebetulan di kantor, karyawan wajib menggunakan setelan seragam kantor setiap harinya dengan paduan celana panjang bahan warna hitam. Makanya saya tidak terlalu pusing untuk memikirkan outfit ketika bukber. Saya tinggal bawa baju atasan saja yang disesuaikan dengan acara bukbernya. Biasanya saya memakai outfit untuk ngabuburit sesuai dengan kalangan orangnya dan acaranya. Yuk cek dibawah

Outfit untuk Ngabuburit Resmi

Dokpri
Dokpri

Ngabuburit resmi ini biasanya diadakan oleh divisi perusahaan saya, atau bukber bersama civitas akademika ketika kuliah dulu, atau bukber dengan klien. Outfit yang pasti saya gunakan adalah setelan kemeja polos bewarna cerah, dipadu dengan celana bahan warna hitam dan sepatu fantofel. Outfit seperti ini menurut saya tidak formal-formal banget namun tetap terlihat formal.

Outfit untuk Ngabuburit bareng teman-teman

Dokpri
Dokpri

Nah, untuk ngabuburit bareng teman-teman sih biasanya saya memakai setelan santai. Saya suka menggunakan t-shirt, yang dibalut dengan kemeja flanel kotak kotak, celana jeans dan sepatu casual. Kadang saya juga menggunakan baju koko yang desainnya modern. Kalau ngabuburit dengan teman pasti bawaanya nyantai dan fun, jadi outfit nya juga harus begitu dong

Outfit untuk Ngabuburit bareng pasangan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN