Mohon tunggu...
Ayang Puspasari
Ayang Puspasari Mohon Tunggu...

Basketball S.F #5 Hidup itu lebih dari Fun. Fun itu kadang jadi Comfort Zone, dan kita harus belajar untuk keluar dari itu.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengapa Perempuan Sulit Sekali untuk "Move On"?

16 Januari 2017   22:32 Diperbarui: 16 Januari 2017   22:52 268 0 0 Mohon Tunggu...

Kapan taken? Pertanyaan yang sering kita jumpai ketika kita sudah tidak menjalani hubungan yang semula kita jalani. Apakah Anda yang membaca artikel ini juga sudah taken? jikalau belum silahkan scroll kebawah artikel Saya. Alasan kenapa perempuan susah move on? Banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan perempuan susah move on, salah satunya adalah komitmen. Komitmen yang terlanjur perempuan jaga dan mereka jalani yang membuat mereka susah sekali untuk move on terhadap masa lalunya. Karena dari berkomitmen tadi, perempuan sudah menaruh hatinya kepada laki-laki yang mereka kagumi dan mereka sayangi, bisa juga karena mereka sudah nyaman dan tidak ingin berganti-ganti pasangan. Tetapi apakah Anda percaya bahwa komitmen itu lama kelamaan bisa pudar? Saya percaya karena Saya mengalaminya sendiri wkwk. Seharusnya kita tidak perlu percaya yang namanya komitmen, apalagi mengingat umur kita yang masih sebiji jagung. Terutama untuk para laki-laki yang sudah berkomitmen terhadap pasangannya, apakah kalian sudah berkepribadian baik sehingga kalian bisa berkomitmen dengan pasangan Anda? Tentunya jika kalian berkomitmen, kalian harus bisa bertanggung jawab sepenuhnya terhadap omongan kalian. Jangan hanya memberi harapan palsu terhadap pasangan kalian. So jangan berkomitmen selagi kalian belum bisa memegang omongan kalian dan mempunyai kepribadian yang baik.

Yang kedua dikarenakan faktor kenangan yang terlalu banyak dan sulit dilupakan. Wajar jika seorang perempuan mengingat masa lalunya dan baper. Itu merupakan suatu kendala perempuan yang juga sulit dihilangkan. Jika kalian mempunyai mental kuat, pasti kalian hanya akan mengingat kenangan sesaat tersebut dan tidak terbawa perasaan. Ingat untuk para perempuan yang membaca artikel ini, kalian boleh menengok masa lalu kalian tetapi janganlah kalian berjalan mundur. Jangan jatuh hanya karena masa lalu kalian, kalian hidup itu untuk sukses, untuk mencapai masa depan yang cerah. Tidak ada gunanya kalian melihat masa lalu kalian dan meratapinya, berusahalah menjadi perempuan yang tegar, yang bisa membiasakan diri kalian terhadap masa lalu kalian yang sulit untuk kalian hilangkan. Kalau mereka jodohmu pasti akan kembali, tetapi jika bukan.. kalian pasti akan mempunyai jodoh masing-masing yang lebih mengerti dari sebelumnya. Percayalah Allah itu Maha Adil. 

Yang terakhir, bisa jadi dari faktor kebiasaan. Kebanyakan faktor terakhir ini juga sulit dihilangkan karena kebiasaan yang semula setiap hari chattingan dan setiap hari libur diajak jalan oleh pasangan mereka masing-masing membuat mereka susah untuk move on. Kebiasaan yang biasanya mereka lakukan bersama, kini tidak mereka lakukan lagi bersama-sama dan bahkan bisa jadi pasangan jalan mereka sudah berbeda orang. Tidak usah khawatir guys, hanya dikarenakan kebiasaan saja kalian susah move on? Think Again, tidak ada yang tidak mungkin guys, semua akan berjalan normal-normal saja jika tidak ada pasangan kalian. Kalian juga tetap masih bisa hidup masih bisa bernafas tanpa adanya dia disamping kalian. Cobalah untuk berfikir lebih luas dan lebih panjang lagi, kalian hidup bukan hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi kalian hidup juga untuk mencari ilmu kalian masing-masing. Jika kalian pintar dan bisa menjadi wanita karrir, suatu saat nanti banyak laki-laki yang mencari kalian. Cobalah berubah dan menerapkanlah mulai dari sekarang, wanita diciptakan untuk laki-laki begitu pula sebaliknya. Buatlah laki-laki mengejar kalian karena kalian mempunyai bekal yang matang, jangan buat diri kalian lemah dihadapan laki-laki dan jangan buat diri kalian mengejar-ngejar seorang laki-laki hanya karena kalian sangat mencintai laki-laki tersebut. Hidup kalian tidak akan berakhir sekalipun tidak ada laki-laki yang mencintai kalian, tetapi percayalah jika kalian diciptakan sudah mempunyai jodoh masing-masing dan lambat laun, kalian akan dipertemukan dengan jodoh kalian sebagaimana mestinya. 

VIDEO PILIHAN