Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok dan Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

10 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menunggang Naga

5 September 2022   09:55 Diperbarui: 5 September 2022   09:57 105 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebanyakan petualang muda menganggap penerbangan pertama mereka dengan seekor naga sebagai ritus menjadi dewasa. Namun, penting untuk diingat bahwa terbang bukanlah sekadar hak, tetapi hak istimewa. Naga bukan sekadar alat seperti pedang atau bahkan tongkat. Naga adalah makhluk ajaib yang perkasa yang memiliki kehidupan mereka sendiri dan bisa sangat berbahaya, terutama bagi seorang pemuda yang tidak terlatih.

Berikut adalah beberapa petunjuk untuk diperhatikan saat kamu mengudara:

1. Kecuali Anda telah mencapai hari keenam dan kesepuluh pemberian gelar bangsawanmu, kamu seharusnya tidak berharap untuk diberikan hak asuh atas seekor naga. Dalam keadaan luar biasa (tiba-tiba menjadi yatim piatu, atau berdasarkan ahli nujum), kirim petisi kepada presiden untuk pengecualian.

2. Hanya karena naga bisa menyemburkan api tidak berarti mereka harus melakukannya setiap saat. Pada siang hari, naga seharusnya hanya sesekali mengembuskan asap. Jika nagamu menghembuskan api di siang hari, itu biasanya pertanda bahwa kamu melatihnya terlalu agresif, dan kamu harus istirahat. 

Namun, jika nagamu tidak menyemburkan api di malam hari, itu mungkin supaya tidak terlihat oleh binatang buas yang lewat. Pertimbangkan bepergian dengan shareloc di ponsel untuk menunjukkan posisimu.

3. Tanda pada batu akik sisik naga gunanya untuk membimbingmu. Penting untuk mengetahui perbedaan antara tanda yang memandumu lurus ke depan, menandai habitat garuda di mana naga tidak diizinkan masuk, dan memperingatkanmu tentang perubahan kondisi magis. 

Meskipun diukir dengan batu gerinda sihir dan diamplas dengan bubuk intan terbaik, tanda pada akik sisik naga dapat menjadi buram dalam cuaca buruk. Penting untuk mengarahkan nagamu secara perlahan, dan waspada terhadap perubahan kondisi di lapangan.

4. Segelas bir dingin sering kali merupakan penyegaran yang diperlukan setelah seharian bertualang. Namun, jika Anda telah bersenang-senang, nagamu akan menjadi pemarah dan gelisah. Kamu bisa tercekik oleh tali kekang, atau nagamu bisa mencakar kakak iparmu hingga terkapar di tanah. 

Jangan pernah menerbangkan naga jika kamu pernah dalam pengaruh botol bir. Carilah perlindungan di penginapan atau perkemahan, dan biarkan nagamu beristirahat.

5. Jika kamu sedang di bawah pengaruh mantra, baik itu untuk menyembuhkan luka atau meningkatkan kekuatan, aura sihir yang tersisa dapat mengalihkan perhatian naga dan menyebabkannya berperilaku tak terduga. Pastikan kamu berkonsultasi dengan penyihir yang telah memantraimu sebelum mencoba menerbangkan naga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan