Mohon tunggu...
Axel Hans
Axel Hans Mohon Tunggu... Freelancer - IG: axel.hansk

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Friends (1994-2004): Salah Satu Sitkom Terbaik Sepanjang Masa

9 Agustus 2021   17:54 Diperbarui: 9 Agustus 2021   18:48 295 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Review Friends (1994-2004): Salah Satu Sitkom Terbaik Sepanjang Masa
Chandler, Rachel, Ross, Monica, Joey, Phoebe karakter friend yang sangat ikonik, Sumber: Amazon

Serial Friends merupakan sebuah acara TV yang sukses pada tahun 1994-2004. Acara yang dibintangi oleh Jennifer Aniston, David Schwimmer, Matthew Perry, Matt LeBlanc, Courteney Cox, Lisa Kudrow tersebut dapat dikatakan sukses karena dapat bertahan hingga 10 tahun dan ditayangkan di beberapa negara. Bahkan hingga sekarang Friends total sudah ditonton 100 miliar kali, tidak heran serial TV ini memiliki banyak penggemar. 

Friends bisa dikatakan sebagai salah satu serial komedi sepanjang masa karena beberapa kelebihan yang dimiliki dan ada di dalam serial tersebut. Friends menceritakan 6 orang sahabat yang tinggal di sebuah apartemen yang berlokasi di New York dan mengalami berbagai kejadian di setiap episodenya. keenam orang tersebut adalah Ross, Phoebe, Joey, Chandler, Monica, dan Rachel. Setiap episode dari Friends selalu menampilkan permasalahan yang menarik bahkan terkadang unik untuk dihadapi oleh keenam orang tersebut. 

Kalian bisa menyaksikan seluruh season dari Friends di aplikasi layanan streaming Netflix.

Kelebihan dari Friends dan mendukung sebagai salah satu sitkom terbaik sepanjang masa adalah dalam karakter yang mereka miliki di dalam serial ini. Setiap karakter memiliki warnanya atau sifatnya tersendiri dan berbeda antara yang satu dengan lainnya.

 Hal itu tentu saja membuat perpaduan yang menarik dan terkadang lucu jika disatukan. Seperti yang diketahui bahwa Monica adalah orang yang berani, perfeksionis, gila kebersihan, dan kompetitif. 

Sedangkan Joey adalah karakter yang suka menggoda wanita, jorok,dan tidak terlalu cerdas. Dapat dilihat dari kedua karakter itu saja sudah dapat dilihat perbedaan yang sangat mencolok dan menarik untuk dilihat. 

Selanjutnya Friends juga selalu menampilkan atau memiliki permasalahan utama di setiap seasonnya, sehingga cerita di season tersebut memiliki tujuan yang jelas dan akhir yang jelas. Komedi yang ditampilkan Friends bisa dikatakan masih relate ketika menontonnya di era sekarang. 

Bisa dikatakan komedi yang ditampilkan juga terkadang tidak tertebak dan justru membuat kelucuan. Cerita atau drama di dalam serial ini juga membantu membuat cerita tidak hanya berfokus kepada komedi saja, tetapi bisa berfokus terhadap persahabatan, cinta, keluarga, dan sebagainya.

Lagu pembuka yang ditampilkan di dalam series ini juga bisa dikatakan sangat ikonik. Setiap orang yang menonton serial ini pasti akan hafal dengan lagu dari The Rembrandts dengan judul "I'll Be There For You". Lagu ini awalnya hanya dirancang sebagai lagu pembuka saja dengan durasi yang pendek, tetapi karena kesuksesan Friends The Rembrandts membuatnya kembali menjadi lagu utuh. 

Video klip dari lagu tersebut juga menampilkan para pemeran Friends. Hal tersebut menunjukan bahwa serial ini sangat digemari oleh banyak orang di saat itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan