Mohon tunggu...
Awan
Awan Mohon Tunggu... PSPP Penerbangan

Admin pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tentang Sekolah Pramugari PSPP

28 Juli 2019   10:53 Diperbarui: 28 Juli 2019   11:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tentang Sekolah Pramugari PSPP
sumber: sekolah pramugari PSPP

Pramugari sampai saat ini masih menjadi profesi yang banyak diidamkan kalangan remaja putri. Tidak dipungkiri menjadi pramugari memang terlihat sangat mengagumkan. 

Penampilan yang dituntut untuk selalu sempurna membuat pramugari selalu memberikan kesan nyaman bagi setiap penumpang pesawat terbang. Lantas apakah menjadi pramugari harus melewati tahapan test yang memusingkan kepala. 

Tidak sedikit para peserta perekrutan pramugari yang gagal melewati tahapan seleksi dari awal. Apa saja sebenarnya kriteria pramugari yang diinginkan oleh maskapai penerbangan. Disini saya akan mencoba mengupas satu per satu.

Sebagai profesi pelayanan publik tentu saja menjadi seorang pramugari harus selalu menjaga penampilan. Tinggi badan juga menjadi salah satu faktor utama diterima atau tidak nya para calon pramugari. Berapakah syarat minimal yang diminta oleh perusahaan maskapai penerbangan. 

Tentu setiap maskapai memiliki standar nya masing-masing, tetapi rata-rata tinggi badan 160 cm menjadi syarat untuk mendaftar. Walaupun ada juga yang mematok tinggi 158 cm.

Bekas luka merupakan momok paling menakutkan bagi calon pramugari. Tidak sedikit peserta yang gagal di tahap ini. Penasaran bekas luka seperti apa yang tidak bisa ditolerir dan otomatis akan menjatuhkan langkah kamu saat mengikuti perekrutan pramugari. 

Tetapi kabar baiknya untuk saat ini masalah bekas luka tidak seketat perekrutan pramugari jaman dulu yang benar-benar harus sempurna. Jadi bekas luka yang tidak bisa diterima adalah yang sudah menjadi keloid dan sangat jelas terlihat. Tetapi bekas luka seperti ini juga bisa dihilangkan dengan cara operasi. Nah jika kalian bercita-cita menjadi pramugari harus pandai merawat dan melindungi kulit kalian dari luka.

Kemampuan dalam berbahasa asing minimal satu bahasa yaitu yang paling universal yaitu bahasa inggris. Tidak harus benar-benar mahir tetapi harus selalu dikembangkan. Dan di sekolah pramugari PSPP pastinya akan diajarkan lagi tentag bahasa inggris ini jadi tidak perlu khawatir. 

Cara Mendaftar Sekolah Pramugari

Saat ini untuk mendaftar di sekolah pramugari sangat mudah dilakukan. Mengikuti perkembangan jaman, PSPP saat ini membuka pendaftarn melalui jalur online. Tentu saja cara ini sangat memudahkan bagi pendaftar yang berasal dari luar daerah. Dan perlu diketahui prosentasi pendaftar sekolah pramugari PSPP Penerbangan memang paling besar dari luar daerah dan tersebar dari sabang sampai merauke. Untuk mendaftar sekolah pramugari PSPP cukup kunjungi web pendaftaran PSPP dan isi formulir pendaftarn disana. Untuk persyaratan juga bisa ditemukan di website tersebut.

Lokasi kampus PSPP Penerangan ada di PSPP Jogja, PSPP Lampung, PSPP Jakarta, dan PSPP Makassar. Silahkan pilih kampus cabang yang kalian inginkan saat mengisi formulir pendaftaran secara online. Tidak hanya program studi pramugari, PSPP Penerbangan juga membuka 2 program studi lainnya yaitu Staff Penerbangan dan Aviation Security (AVSEC). 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x