Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Teknisi - Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tim Papan Atas Tertahan, The Gunners Menang Meyakinkan

28 Desember 2020   05:59 Diperbarui: 28 Desember 2020   06:06 136 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Papan Atas Tertahan, The Gunners Menang Meyakinkan
Selebrasi Bukayo Saka  (sumber gambar : Metro.Co.Uk)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi Boxing Day di pertandingan kasta teratas Liga Inggris tetap terlaksana meski masih dibayangi oleh pandemi bahkan dengan munculnya varian virus baru di negeri Ratu Elizabeth.

Laga opening boxing day terjadi di King Power Stadium yang mempertemukan Leicester City kontra Manchester United. Kedua tim berambisi meraup 3 poin penuh guna dapat menempel The Reds yang anteng di puncak klasemen. Tim asuhan Solksjaer unggul dua kali pada laga tersebut, dimana Rashford membuka gol di menit 23 dan Bruno Fernandes (assist Cavani) 10 menit jelang bubaran.

Sedangkan The Foxes pun berhasil dua kali membalas via gol Harvey Barnes dan Bunuh diri Axel Tuanzebe. Hingga peluit panjang skor tetap bertahan 2-2 dan memupus harapan kedua tim untuk memangkas jarak dari Liverpool.

Gol Harvey Barnes (Sumber Gambar : Metro.Co.Uk)
Gol Harvey Barnes (Sumber Gambar : Metro.Co.Uk)

Di laga selanjutnya, Fulham berhasil menahan imbang tim kuat Southampton dengan skor kacamata di laga yang diwarnai oleh 2 gol Soton yg dianulir.

Di Birmingham, Aston Villa kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan Palace dengan skor meyakinkan 3 -0 meski harus bermain dengan 10 pemain. Anwar El ghazi kembali menjadi bintang plessing mautnya, pun juga dengan Bertrand Traore dan Ezri Konsa.

Derbi panas tersaji pada senin dinihari waktu Indonesia dimana Arsenal yang nirkemenangan sejak awal November bertemu The Blues yang tertahan di papan tengah. The gunners yang memainkan Martinelli dan Lacazette sebagai ujung tombak unggul 2-0 di babak pertama via  gol penalti Lacazette dan freekick berkelas granit Xhaka.

Di babak kedua The Gunners lagi2 mengejutkan Chelsea lewat aksi Bukayo Saka yang tendangannya mengecoh Edouard Mendy. The Blues pun berusaha bangkit dan berhasil membalas lewat gol Tammy Abraham. Hingga laga usai skor akhir 3-1 untuk Arsenal yang mana memupus tren negatif meskipun masih bercokol di peringkat 15 sedangkan Chelsea harus puas berada di peringkat 8

Gol Gylfi Sigurdsson (Sumber Gambar : Royal Blues Mersey)
Gol Gylfi Sigurdsson (Sumber Gambar : Royal Blues Mersey)

Di laga lain, hasil impresif berhasil diraih City, Everton, dan Leeds yang sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya. City yang memainkan sterling dan torres sebagai tumpuan serangan menang 2-0 atas newcastle via gol ilkay gundogan dan juga Ferran Torres.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN