Mohon tunggu...
Averoes Maf
Averoes Maf Mohon Tunggu... Goresan Pena Mengabarkan Kondisi di Balik Jeruji

Sekedar Berbagi Informasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Lakukan Rapid Test, Petugas Rutan Garut Negatif

15 Mei 2020   16:36 Diperbarui: 15 Mei 2020   16:50 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lakukan Rapid Test, Petugas Rutan Garut Negatif
Petugas Kesehatan Kabupaten Garut sedang melakukan Rapid Test kepada Kelapa Rutan Garut, Sukarno Ali | dok. Humas Rutan Garut

Pada hari ini Jumat, 15 Mei 2020 pukul 10.00 WIB s.d. 11.00 WIB telah dilaksanakan pemeriksaan Rapid test covid-19 kepada seluruh Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Garut dan Tamping pekerja Dapur  dalam rangka salah satu upaya preventif Rutan Garut dalam menanggulangi penyebaran virus corona yang saat ini menjadi pandemi global.

Petugas Rutan Garut melakukan pendaftaran kepada petugas Kesehatan Kab. Garut dengan mengumpulkan KTP untuk pendataan. Para petugas dengan sabar menunggu di kursi tunggu yang sudah diatur jaraknya lebih dari 1 meter. Pemanggilan dilakukan sesuai dengan nomor urut antrian untuk diambil sampel darah kemudian petugas Kesehatan menggunakan alat rapid test.

Kepala Rutan Kelas IIB Garut, Sukarno Ali terlebih dahulu diperiksa oleh petugas Kesehatan, sebagai role model bagi bawahannya. "Ini merupakan salah satu kegiatan preventif yang kami lakukan untuk mencegah penyebaran wabah corona yang masih terus bertambah di Indonesia, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut agar seluruh petugas Rutan Garut dapat melakukan Rapid test," papar Sukarno Ali.

Kasubsie Yantah, Iim Ruhimat sedang melakukan Rapid Test | dok. Humas Rutan Garut
Kasubsie Yantah, Iim Ruhimat sedang melakukan Rapid Test | dok. Humas Rutan Garut
Kasubsie Pelayanan Tahanan, Iim Ruhimat menjelaskan bahwa bantuan alat rapid test sebanyak 50 set merupakan bantuan dari Bupati Garut. "Alhamdulillah Bapak Bupati Garut, Rudy Gunawan responsif dan aktif dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Garut, kegiatan ini juga membantu Pemerintah khususnya Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Garut dalam memantau dan mengendalikan penyebaran Virus Covid-19.

dok. Humas Rutan Garut
dok. Humas Rutan Garut
Petugas Rutan menunggu dengan sabar hasil rapid test, nampak sedikit kekhawatiran di raut wajah beberapa petugas Rutan. "Maklum aja kami kan setiap kerja bergaul (komunikasi) dengan banyak orang," jelas Yaya Sunarya.

Petugas Kesehatan Ai Satriani memaparkan bahwa hasil dari pemeriksaan Rapid test kepada 43 orang Petugas dan 7 orang WBP adalah Negatif. "Hasil Rapid test seluruhnya tidak reaktif atau tidak ada petugas Rutan Garut yang terpapar Virus Covid-19.

Semoga Wabah Covid-19 segera menghilang dari bumi Indonesia dan seluruh negara di dunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x