Mohon tunggu...
Aulia Kahasiwi
Aulia Kahasiwi Mohon Tunggu... Digital Journalism
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Student of Binus University, majoring in Digital Journalism

Selanjutnya

Tutup

Film

Raup Keuntungan Besar, Film Aladdin Punya Peluang Dibuat Sekuel

16 Agustus 2019   11:50 Diperbarui: 16 Agustus 2019   12:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Raup Keuntungan Besar, Film Aladdin Punya Peluang Dibuat Sekuel
Film live-action Aladdin (foto: Disney)

Film live-action terbaru Disney, Aladdin mendapat sambutan yang baik dari penggemar. Melampaui prediksi dengan meraup keuntungan mencapai angka 1 miliar dolar AS di seluruh dunia dan menempati puncak box office, kisah kehidupan Aladdin dan Jasmine nampaknya akan berlanjut.

Dilansir dari Comicbook, tak mengejutkan jika Disney menggarap sekuel dari film ini. Pasalnya film original Aladdin sendiri memang sudah memiliki sekuel dengan judul The Return of Jafar.

Produser film live-action Aladdin, Dan Lin, membuka peluang untuk menggarap sekuel film tersebut. Menurutnya, Aladdin masih memiliki banyak kisah yang dapat diceritakan.

"Ketika membuat film ini, kami hanya ingin membuat yang terbaik dan membiarkan penonton memutuskan sendiri apakah mereka masih ingin melihat lebih banyak lagi cerita tentang Aladdin. Kami menerima banyak surat dari penggemar yang mengatakan mereka menonton film ini beberapa kali. Karena itulah kami merasa bahwa kami masih bisa memberikan lebih banyak cerita tentang Aladdin kepada penonton," ungkap Lin.

Disney sendiri belum mengonfirmasi tentang rencana sekuel Aladdin secara lebih jelas. Menurut Lin, hingga saat ini Disney sedang mempelajari ke mana waralaba Aladdin dapat dikembangkan.

Aladdin (Mena Massoud) dan Jasmine (Naomi Scott) saat sedang shooting film Aladdin (foto: twitter @MenaMassoud)
Aladdin (Mena Massoud) dan Jasmine (Naomi Scott) saat sedang shooting film Aladdin (foto: twitter @MenaMassoud)

Aladdin merupakan film live-action yang diadaptasi dari versi animasi yang dirilis tahun 1992 silam. Film yang berlatar belakang di Timur Tengah ini merupakan satu dari beberapa film live-action adaptasi dari film klasik Disney yang tengah meramaikan bioskop beberapa tahun belakangan.

Sebelumnya, Disney telah merilis film live-action dari kisah Beauty and the Beast (2017), Cinderella (2015), hingga Alice in Wonderland (2010).

Sumber: Berita Film Terbaru cnnindonesia.com

KONTEN MENARIK LAINNYA
x