Mohon tunggu...
Audy Jo
Audy Jo Mohon Tunggu... Lainnya - Dreamer

Audy Jo, Ceritadiri.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Sungai Kenangan

24 Juli 2021   08:38 Diperbarui: 25 Juli 2021   16:04 53 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sungai Kenangan
Dok. Canva By. Audy Jo

Iihhh ...!

"Apa itu yang ngambang! Berwarna kuning!"

Melihat "sesuatu" yang tidak semestinya ada di sungai.

Beberapa gedhek tempat mandi yang berada di pinggiran sungai. Tidak pernah berpikir cara mandi atau buang hajat di daerah pedalaman seperti ini.

Pengalaman yang masih membekas sampai sekarang. Bagimana sebuah sungai menjadi tempat utama semua orang untuk melakukan kegiatannya. Tentu yang terutama kebutuhan air untuk dipakai.

Walaupun begitu yang namanya masih kanak-kanak menikmati saja kegiatan yang dilakukan mengikuti gaya hidup yang terjadi di pedalaman ini.

Meloncat kegirangan merasakan air sungai yang mengalir, tanpa memperdulikan "sesuatu itu" yang sudah lewat pergi dengan aliran sungai.

Memori Sungai Kayan tiba-tiba teringat kembali karena dapat Notifikasi "Merayakan Hari Sungai Nasional" yang jatuh tanggal 27 July.

Sungai Kayan adalah sungai yang mengalir di pulau Kalimantan, dalam wilayah propinsi Kalimantan Utara, Indonesia, sekitar 1600 km di timur laut ibu kota Jakarta. Anak sungainya termasuk Sungai Bahau. Wikipedia.

Sungai Kayan. commons.wikimedia.org
Sungai Kayan. commons.wikimedia.org

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN