Mohon tunggu...
Auda Zaschkya
Auda Zaschkya Mohon Tunggu... Penulis - Perempuan. Pernah jadi wartawati.

Realita adalah Inspirasiku Menulis

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Takjil Sederhana nan Seru Bareng Es Krim Aice Mochi

28 April 2022   20:59 Diperbarui: 28 April 2022   21:10 889
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pict by me @perempuankopi

Siapa yang tak suka es krim? Hampir semua kita, suka es krim. Kita kerap membelinya, baik di es krim gerobak (kalau masih ada), di kafe-kafe es krim, maupun di mini market. Nah, di mini market, banyak merek es krim yang bisa kita temukan, termasuk saya yang kerap membeli es krim Aice Mochi, karena yang saya perhatikan, inovasi pertama selalu dari Aice untuk berbagai varian es krim.

Es krim Aice Mochi ini jadi pilihan saya, karena beberapa alasan,  yaitu:

  • Ukurannya yang imut dengan varian banyak rasa, seperti cokelat, vanila, durian dan klepon. Varian klepon sendiri dibuat sebagai promosi makanan asli Indonesia, lho!

Aice Mochi durian yang kuning dan klepon yang hijau. Pict by me ig @perempuankopi
Aice Mochi durian yang kuning dan klepon yang hijau. Pict by me ig @perempuankopi
  • Harganya yang terjangkau dari Rp 2600 -- Rp 3300 per piece.
  • Cocok untuk beberapa kali gigit, seperti jajanan kue mochi pada umumnya.
  • Es krim di dalam balutannya yang dari beras ketan, tak mudah bocor, karena adonan luarnya dibuat dengan cukup baik. Makanya kulit mochi paling kenyal.
  • Ingredientsnya rendah gula, sehingga tak membuat gemuk, asal tak dikonsumsi terlalu sering. Ingredients tersebut: Energi total 70kkal, energi dari lemak 10kkal, lemak total 1g, protein 1g, karbohidrat total 15g, gula 5g, natrium 15mg.
  • Yang pasti Aice es krim berkualitas

Jadi, Aice Es Krim Mochi ini, merupakan es krim yang biasanya saya konsumsi, bersamaan dengan es krim Aice varian lainnya. Ternyata, kebiasaan itupun masih berlanjut hingga di ramadan ini. Kalau biasanya saya berburu dessert es krim Aice Mochi dan es krim Mochi varian lainnya sekira dua minggu sekali, di ramadan ini, jadi seminggu sekali.

Dessert Aice Mochi by instagram  @peremouankopi
Dessert Aice Mochi by instagram  @peremouankopi

Jadi saya belinya sekaligus banyak, apalagi kalau sering dapat diskon. Nah, di puasa ini, untuk berbuka, rasanya enak sekali mengonsumsi makanan dan minuman manis dan segar, sebagai penambah tenaga setelah seharian lemas. Jadi saya simpulkan,  cocok sekali es krim Aice Mochi sebagai Aice mochi Dessert, maupun es krim Aice lainnya, dikonsumsi selama ramadan. 

Karena bentuknya bulat-bulat pulalah, yang memotivasi saya ingin membuat takjil dengan es krim Aice Mochi ini. Cukup disiram susu cair dingin atau diberi es batu tambahan di dalam gelas atau piring saji, es krim Aice Mochi, siap disantap sebagai takjil selama ramadan ini. Sesederhana itu saja kebiasaan saya. Jika suka, tambahkan varian es krim Aice ke dalamnya, maka rasanya, akan pecah di lidah. 

Ternyata, tak hanya saya saja yang suka es krim Aice Mochi ini, mama saya juga paling suka yang rasa cokelat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun