Mohon tunggu...
Atiqotur royyani
Atiqotur royyani Mohon Tunggu... Belajar

Memasak, Belajar Matematika

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Catatan yang Bisa Mengantarkan Kita Kepada Kesuksesan Mimpi Kita

20 Maret 2019   22:57 Diperbarui: 20 Maret 2019   23:33 0 2 0 Mohon Tunggu...
Catatan yang Bisa Mengantarkan Kita Kepada Kesuksesan Mimpi Kita
Sumber: Ealife.asia

Motivasi pada saat ini memegang peranan yang penting, karena dengan adanya motivasi maka seseorang akan lebih bersemangat untuk melakukan suatu hal yang sedang atau akan dikerjakan. Motivasi itu sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu. 

Dalam hal ini motivasi bisa berasal dari mana saja, kapan saja, dan dimana saja. Keberadaan motivasi dalam diri seseorang tidaklah kekal artinya motivasi tersebut bisa hilang dari dalam diri seseorang, hilangnya motivasi dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti; ketika berada pada titik jenuh, merasa tidak mendapatkan hasil yang nyata, dan lain sebagainya, ketika hal ini terjadi maka dapat dipastikan seseorang tersebut akan mengalami kondisi dimana seseorang tersebut merasa semua kerja keras atau usahanya sia-sia dan tidak ada gunanya.

Saat ini tidak sedikit pemuda yang sering kehilangan motivasi ketika ia sedang melakukan suatu hal, baik itu pekerjaan, kewajiban, atau lain sebagainya. Ketika seseorang yang kehilangan motivasi dari lingkungan sekitarnya, maka seseorang tersebut harus membangun motivasi dari dalam dirinya sendiri, meskipun sulit namun hal itu akan lebih mendorong diri kita untuk bangkit. 

Salah satu motivasi yang yang dapat dilakukan oleh diri sendiri yaitu dengan membuat catatan. Catatan apa yang dimaksud disini? Catatan yang dimaksudkan dalam hal ini adalah segala catatan pribadi, mulai dari catatan keinginan jangka pendek, catatan keinginan jangka panjang, catatan keinginan dalam satu tahun kedepan, catatan jadwal kegiatan sehari-hari, catatan hal yang harus dilakukan pada satu hari kedepan, dan lebih banyak catatan-catatan lainnya. 

Semua catatan yang telah dibuat sebaiknya ditempelkan pada tempat-tempat yang sering kita tempati seperti samping tempat tidur, lemari, ataupun tempat lainnya. 

Dengan ditempelkannya catatan tersebut maka secara tidak langsung kita akan sering membacanya dan ketika membacanya kita sebaiknya juga berdoa agar Allah untuk mengabulkan keinginan-keinginan tersebut, namun kita tidak hanya bergantung kepada Allah kita juga harus berusaha untuk mencapai keinginan-keinginan kita tersebut. 

Dengan adaya  target yang kita tentukan maka dengan refleks kita akan semakin termotivasi untuk berusaha mencapai target kita tersebut. Semoga bermanfaat dan terimakasih.