Mohon tunggu...
Atiqotul  maula
Atiqotul maula Mohon Tunggu... atiqotul maula

Mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Bisnis di Usia Muda

19 Oktober 2020   22:53 Diperbarui: 19 Oktober 2020   23:04 23 3 0 Mohon Tunggu...

Memulai bisnis di Usia Muda merupakan sebuah hal yang menarik dan patut di coba. Jika kita berbisnis di usia muda kita akan mendapatkan penghasilan sendiri dan sedikit meringankan beban orang tua.

Sementara remaja-remaja saat ini banyak yang sudah memulai bisnisnya sejak dini,jika kkita berniat memulai bisnis pasti kita harus memilih jenis bisnis yang tepat l, hal ini akan membuat kita nyaman dan merasa siap ketika terjun ke dunia bisnis yang kita inginkan.

Banyak sekali bisnis yang mudah dilakukan anak muda, seperti: berjualan online,menjualan makanan kering, menjualan makanan yang sedang trend, usaha dibidang mendisign, photography,pengisi acara dan lain lain.

Beberapa tips akan diuraikan dibawa untuk memulai bisnis yang harus diperhatikan:

1. Sejak awal harus mempunyai visi dan misi yang jelas

Visi dan misi akan sangat membantu untuk selalu berada pada tujuan yang jelas bahkan ketika kita akan mengalami masa- masa kesulitan kita akan tetap teguh dengan visi misi yang kita buat.

2. Pilih bisnis yang sesuai dengan minat kita.

Jangan sekali-kali memilih bisnis yang kita sendiri tidak mampun dan tidak berbakat menjalankannya atau bahkan kita tidak menyukainya sama sekali, kita menjalankan bisnis harus sesuai Basick dan minat kita. Bisnis tidaklah selalu berjalan dengan lancar sebab banyak rintangan dan kendala yang mungkin akan ditemui saat menjalankan bisinis.

3. Kita harus memahami risiko yang biasa terjadi didalam usaha bisnis.

Semua usaha bisnis pasti memiliki resiko,dalam skala kecil maupun besar,pastikan kita mengenal bisnis yang kita pilih serta memahami dengan baik risisko yang akan datang. Karena hal ini sangat membantu dan membuat kita lebih siap dan mampu menghadapi beberapa risiko dalam menjalankan bisnis.

4. Rencanakan dan jalankan usaha dengan tekun

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN