Mohon tunggu...
Atin Inayatin
Atin Inayatin Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

lebih baik lagi dan lagi

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Gejala Awal Kompasianer

28 November 2014   13:53 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:38 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Awal bergabung dengan kompasiana rasanya itu nano-nano antara percaya gx percaya (lebay)
seriusan serasa jadi orang keren sekosan (lumayankan?),

apalagi ngedenger comment dari temen-temen yang belum tau kompasiana (gx gaul ya) bilang katanya koq bisa sih tulisannya bisa dimuat di kompas? Eh, eh jeng belum tau dia ternyata (dalam hati). Beda kali jeng kompasiana dengan kompas.  Meskipun website ini dibuat olehKOMPAS.com, tapi dari sisi konten di Kompasiana sama sekali berbeda dengan KOMPAS.com. Konten di Kompasiana dibuat oleh masyarakat umum, sedangkan konten KOMPAS.com dibuat oleh Redaksi KOMPAS.com. Konten Kompasiana langsung tayang, sedangkan konten KOMPAS.com melalui proses editing di meja redaksi sebelum tayang di KOMPAS.com. jadi kalian-kalian yang belum bergabung dikompasiana ayo bergabung dengan kompasiana, tapi dengan syarat baca dulu ya tulisan saya #maksa

Nah udah pada tau kan sekarang kompasiana?

Sekarang saya mau ceritain pengalaman saya pertama kali gabung dengan kompasiana, saat pertama kali gabung dengan kompasiana itu tanpa basa basi yang basi dan ba bi bu lagi saya langsung upload tulisan (biasa lagi semangat-semangatnya, ceritanye lagi kasmaran bo sama kompasiana). Kebiasaan  sering saya lakukan setelah saya upload tuliasan adalah ngeliat berapa orang yang baca tulisan saya. Kalian ngalamin itu gx sih? Atau Cuma aku aja? Ih beneran nih Cuma aku aja? (malu dah gua)

Karena bagiku jumlah yang baca itu berarti banget loh. Semakin banyak yang baca semakin semangat 45 untuk nulis lagi dan lagi. Gx hanya itu bagiku jumlah yang baca itu salah satu bentuk apresiasi dari tulisan yang aku buat. Bener gx? karena gx kayak di kompas ketika kita nulis kita dapet honor iya kan? Kalo dikompasiana itu itulah yang baca itulah menurutku apresiasi terbaik.

Terus yang kedua berapa banyak yang ngasih nilai. Ih seriusan deh susah gx susah, gampang gx gampang untuk nulis dikopmpasiana karena walaubagaimanpun setidaknya harus ada judul yang menarik yang membuat penjelajah membaca tulisan saya. Dan sampai artikel saya yang keempat ini kebiasaan ini belum bisa hilang. Susah sih udah jadi kebiasaan.

Harapannya semoga tulisan saya yang saya tulis dikompasiana bisa bermanfaat dan menginspirasi dan menarik temen-temen untuk baca tulisan saya. Tuh kan lagi? Hehe semangat menulis lagi dan lagi :)


Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun