Mohon tunggu...
ALE
ALE Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance content creator

Seseorang yang gemar membaca cerita fiksi dan memilik bakat dalam dunia desain serta menulis artikel dan cerita fiksi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Bulan Tanpa Cahaya

16 September 2023   10:36 Diperbarui: 16 September 2023   10:39 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi foto dari kibrispdr.org


Bulan tanpa cahaya. Bukankah bulan tak memiliki cahaya, hanya mengandalkan matahari? betul.

Ini bukan tentang bulan tapi kisah bulan yang selalu bersama cahaya. Saling membutuhkan namun lama-kelamaan menjadi pudar.

Hai, Perkenalkan aku Bulan, aku mempunyai Cahaya yang selalu berada di sisiku. Dia yang membuatku bersinar.

Cahaya adalah teman hidup yang sangat aku banggakan, yang selalu ingin aku pamerkan keseluruh alam semesta, jika Cahaya adalah milikku.

Tidak ada yang mengetahui bagaimana pancaran sinar Cahaya menghidupkan suasana hatiku. Kilauan itu tak tajam, seperti remang - remang.

Bisa dikatakan aku sangat beruntung bersama Cahaya. Kita berdua saling membutuhkan, ada suka dan duka namun tak membuat kita ingin berpisah.

Cahaya berkata, "Semua memiliki kekurangan, aku tetap berada di sekitar mu, tak perlu takut."

Aku mendongak menatapnya, kalimat yang seharusnya membuat aku lega, malah menjadi lara.

Aku tidak pernah berkhianat sedikit pun mencari Cahaya lain, bahkan jika banyak mengidamkan Cahaya paling terangpun aku tetap mendamkan Cahayaku.

"Terimakasih untuk terus di sampingku, aku harap tidak ingkar janji." Ucapku sambil tersenyum.

Oh, apakah berpikir jika mereka tak pernah bertengkar karena sesuatu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun