Mohon tunggu...
Atanshoo
Atanshoo Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Mahasiswa Administrasi Perkantoran. Memiliki hobby menulis, untuk menyalurkan kegelisahan terkhusus pada kategori Humaniora dan Lyfe

Selanjutnya

Tutup

Cerbung Pilihan

Misteri di Balik Dinding Tua #2

5 Januari 2024   10:00 Diperbarui: 5 Januari 2024   10:02 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagian 2: Jejak Rahasia

Setelah peristiwa di ruangan rahasia, Rina tak bisa menghapuskan pikirannya dari peta dan laki-laki tua misterius itu. Ia memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut. Dengan peta di tangan, Rina memulai petualangannya keesokan harinya.

Rina memulai pencariannya dari marka pertama di peta. Itu adalah sebuah patung singa tua di taman kota, yang menurut legenda, memiliki mata yang pernah berlian. Saat Rina memeriksa patung tersebut, ia menemukan sebuah lekukan kecil yang tidak biasa di dasar patung. Di dalamnya, tersembunyi sebuah kunci kecil berkarat. Dengan hati berdebar, Rina menyimpan kunci itu di sakunya.

Selanjutnya, Rina menuju ke lokasi kedua, sebuah air terjun kecil di pinggir kota. Sesuai petunjuk di peta, Rina mencari di balik air terjun dan menemukan sebuah pintu kecil di bebatuan. Kunci yang ditemukannya di patung singa pas dengan gembok pintu tersebut. Dengan napas tertahan, Rina membuka pintu itu dan menemukan sebuah ruang kecil dengan dinding yang dipenuhi simbol-simbol aneh dan peta-peta lain.

Sambil mencoba memahami arti dari simbol-simbol tersebut, Rina teringat pada laki-laki tua di perpustakaan. Apakah dia juga mengetahui tentang ruang rahasia ini? Dan apa hubungannya dengan semua ini?

Kemudian, Rina menemukan sebuah buku harian tua di antara peta-peta tersebut. Buku itu tampaknya milik pendiri kota, yang berisi catatan tentang sebuah harta karun yang tersembunyi. Harta itu, menurut buku harian, adalah warisan bagi mereka yang bisa memecahkan teka-teki kota ini.

Rina menyadari bahwa peta yang ia temukan di perpustakaan adalah petunjuk untuk menemukan harta karun tersebut. Ia menjadi semakin bersemangat untuk menyelesaikan misteri ini. Namun, ia juga menyadari bahwa ia mungkin tidak sendirian dalam pencarian ini. Laki-laki tua di perpustakaan mungkin juga mencari harta yang sama.

Kembali ke rumah dengan pikiran penuh pertanyaan, Rina memutuskan untuk melakukan riset lebih dalam tentang sejarah kota dan pendirinya. Ia juga bertekad untuk mengunjungi semua lokasi yang ditandai di peta.

---

Akankah Rina berhasil mengungkap misteri harta karun tersebut? Dan siapakah laki-laki tua misterius itu? saksikan bagian selanjutnya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun