Mohon tunggu...
Astrid Julia Aqmarani Sutisna
Astrid Julia Aqmarani Sutisna Mohon Tunggu... Mahasiswa - Interior Design Student 2018

Hi!

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

4 Tips Menciptakan Home Office yang Dapat Menstimulasi Produktivitas

6 Desember 2021   06:53 Diperbarui: 6 Desember 2021   07:00 76 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi di indonesia dan belum menunjukan adanya tanda-tanda berakhirnya pandemi. Sebagian orang masih harus melakukan kegiatan bekerja dari dalam rumah mau itu para karyawan kantoran maupun mahasiswa, WFH sendiri membuat kita merasa jenuh dan overworking karena waktu seakan berjalan begitu cepat dan kita harus berada didalam ruangan yang sama terus menerus. 

Selain itu, WFH juga mempunyai dampak yaitu mengurangi produktivitas karyawan dalam bekerja karena suasana ruang yang kurang mendukung. Salah satu cara yang dapat meningkatkan produktivitas tersebut yaitu dengan menciptakan ruangan kerja (Home Office) yang fresh dan efektif.

Berikut tips yang bisa diterapkan untuk mendesain interior home office kamu :

  • Area Kerja
    PEXELS
    PEXELS
    Pemilihan area kerja sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan aktivitas kerja, karena dengan pemilihan area kerja yang benar dapat membantu user menjadi lebih tenang dan fokus. Seperti memilih area kerja yang jauh dari area keluarga atau pintu masuk, sehingga user dapat bekerja tanpa adanya interupsi dari orang lain.

    Selain itu yang perlu diperhatikan lagi adalah adanya bukaan atau jendela, karena dengan adanya bukaan dapat memperbaiki pencahayaan dan penghawaan ruang sehingga pengguna bisa lebih nyaman lagi bekerja diruangan tersebut dengan waktu yang lama.

  • Warna Ruangan
    MODSY
    MODSY
    Jangan salah, ternyata warna ruang dapat berpengaruh terhadap produktivitas pekerja. Harriet Genever dalam artikelnya yang berjudul “4 Colors That Give You an Unexpected Productivity Boost” dalam situs redbooth.com menjelaskan warna apa saja yang dapat mempengaruhi produktivitas.

1. Merah 

Merah dapat menstimulasi detak jantung dan denyut nadi, sehingga dapat membangkitkan respon fisik pengguna. Tetapi warna ini sebaiknya tidak digunakan berlebihan karna dapat menghambat kerja pengguna.

2. Biru

Biru dapat membantu menenangkan pikiran dan membantu untuk konsentrasi. Warna ini sangat populer digunakan untuk ruang kerja.

3. Kuning

Sebagai warna psikologis terkuat, warna kuning sendiri dapat merangsang kreativitas dan meningkatkan kepercayaan diri dalam membuat karya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan