Mohon tunggu...
Asti kartika ratna
Asti kartika ratna Mohon Tunggu... -

Saya Asti Kartika Ratna, Mahasiswi Public Relations Stikom Interstudi.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Fashionable ala Extralarge

30 November 2014   02:18 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:29 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya wanita muda dan singel berusia 20 tahun ,Saya salah satu wanita yang bertubuh EXTRA LARGE. Saya sendiri secara pribadi sangat menjaga penampilan sehari-hari, Walaupun saya bertubuh besar tapi saya ingin sekali terlihat modis dan bergaya. Selama ini yang saya sering melihat  wanita muda yang bertubuh besar tetapi tidak bergaya akan busananya, bahkan terlihat tidak menarik. Kita sebagai seorang wanita bertubuh besar jangan takut untuk melakukan mix and match busana pakaian.  PD saja, dengan PD kita akan terlihat makin cantik ketika akan berbusana. Saya sangat senang  sekali jika berbusana   yang saya kenakan itu, tubuh menjadi terlihat menjadi lebih kecil dan saya pun menjadi semakin enjoyed.  Wanita bertubuh EXTRA LARGE itu bisa modis dan terlihat gaya, tidak kalah dengan wanita yang bertubuh langsing. Memang sih mencari baju atau sepatu untuk ukuran extra large itu susah. Apa lagi ukuran saya mmmhhh...... susahnya minta ampun !!!!!!!

Tapi jangan khawatir, jika kalian ingin membeli sepatu, high heels, ataupun wedges, kalian bisa beli di toko sepatu payless karena di sana ukurannya lengkap mulai dari ukuran size kecil hingga size besar ( size besarnya itu 40-45) dan tokonya tersebar Mall Jakarta. Dan jika kalian ingin membeli baju atau dress kalian bisa beli di toko XtoX Plus Size Clothing. Di toko XtoX ini lengkap mulai dari kaos, kemeja, dress santai ataupun formal, gamis, jaket, stocking, bolero, cardigan, belt, legging, rok, hingga blus. Kalian ketika berbelanja disana pasti tidak akan kesulitan untuk mencari ukurannya, karena ukuran disini  mulai dari XL-8L. Jadi toko ini cocok banget buat kita yang bertubuh extra large ini. Tapi tetap yah, kalian harus tau aturan-aturan atau model, motif yang cocok untuk tubuh extra large.

Saya sendiri sih, setiap ingin berpenampilan selalu memperhatikan  detail yang saya kenakan. Mulai dari baju, celana, sepatu, tas, hingga accecories. Saya punya beberapa tips untuk kamu yang bertubuh EXTRA LARGE seperti saya diantaranya, :

·yang pertama, pakailah baju dengan warna hitam, biru dongker, atau merah . karena jika kamu memakai warna hitam maka tubuh kamu akan  terlihat lebih kecil, dan jika kamu memakai warna merah maka kamu akan terlihat lebih seksi dan berani.

·yang kedua, pakailah baju dengan ukuran yang pas. Karena jika kamu meggunakan baju yang ukuranya pas maka kamu akan terlihat lebih kecil.

·yang ketiga, jika kamu ingin memakai baju yang bermotif. Pilih lah baju yang bermotif kecil-kecil atau horizontal (seperti bunga, dll) karena kamu akan terlihat lebih kecil, jika kamu mememilih motif bunga besar atau vertikal maka kamu akan terlihat menjadi lebih besar.

·yang keempat, jika kamu ingin memakai celana jeans usahakan padupadankan dengan sepatu highheels, karena kaki kamu akan terlihat lebih panjang.

·yang kelima, jika kamu ingin memakai rok. Pakailah rok dengan model kerucut atau seperti model ujung pensil. Kerana kamu akan terlihat lebih menonjolkan bentuk tubuh kamu.

·yang keenam, pakailah tas yang sesuai dengan ukuran badan kamu, jika kamu memakai tas yang ukurannya kecil ( tidak sesuai dengan ukuran tubuh) maka tubuh kamu akan terlihat besar.

·yang ketujuh, pakailah accecories yang berukuran sedang.

·yang kedelapan, jika kamu ingin memakai ikat pinggang pakailah dengan ukuran yang besar agar kamu bentuk tubuh kamu lebih terlihat.

itulah beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat. BIG IS BEAUTIFUL.



Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun