Mohon tunggu...
asni asueb
asni asueb Mohon Tunggu... Mencoba kembali di dunia menulis

Seorang ibu rumah tangga yang senang menulis, sempat berlalu dari dunia menulis dan kembali terdampar di dunia menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Tidak Ada yang Mampu Melebur Rindu Ini

16 April 2021   07:32 Diperbarui: 16 April 2021   07:32 332 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tidak Ada yang Mampu Melebur Rindu Ini
Dok pribadi


Kalau kita bicara tentang Ramadan, otak kita tak perlu berputar 350 derajat karena secara tidak langsung otak telah merekam semuanya.

 Sedari kecil kita terbiasa mendengarkan hal tentang Ramadan hingga kita sendiri melakukan rutinitas Ramadan. Namun Banyak yang telah berubah kalau kita berbicara tentang khasnya Ramadan.

 

Kurma

Sewaktu kecil, kurma adalah hal paling langkah, yang hanya ditemui saat musim Haji dan Ramdan saja, harganya pun terlalu mahal.

 Terkadang orang berpikir lebih baik membeli beras dari pada sekotak kurma. Di keluarga pun masa itu, kurma di bagi tak bisa sekehendak hati memakannya.

 Beda dengan di jaman sekarang, di setiap sudut, pelosok, kota besar apa lagi, kurma bukan lagi barang langkah. Tinggal kita memilih mau yang harga murah hingga harga yang paling mahal semua tersedia, namun bukan ini yang aku kangen

Menu Berbuka 

Mungkin makanan itu dulu hanya dijumpai di bulan puasa saja seperti; kolak, es buah, bubur kampiun, es pisang hijau, biji salak dan sebagainya. 

Bukan hanya di Ramadan saja bisa kita jumpai, banyak yang berjualan menu Ramadan tapi bukan di bulan Ramdan. Bahkan kita kalau menginginkannya dapat membeli atau kita buat sendiri.

Buka Bersama dengan keluarga besar sahabat dan kawan kantor

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN