Bulutangkis

Lee Chong Wei Pulih dari Kanker Hidung

10 Oktober 2018   04:56 Diperbarui: 10 Oktober 2018   06:18 855 2 2
Lee Chong Wei Pulih dari Kanker Hidung
Datuk Lee Chong Wei.

Malaysia boleh lega, karena ikon bulutangkis mereka Lee Chong Wei kini suatu saat akan turun lagi ke arena guna membela dan menumbuhkan kembali kebanggaan negeri Jiran itu.

Seperti dikabarkan untuk beberapa waktu pebulutangkis handal Lee Chong Wei dari Malaysia tidak dapat mengikuti beberapa turnamen atau pun membela negaranya pada cabang olahraga bulutangkis. Karena seperti dilansir BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia) Datuk Lee Chong Wei telah didiagnosis mengalami kanker hidung stadium awal. 

Pernyataan dari BAM itu dirilis di situs resmi federasi.

Lee Chong Wei memang sudah berisitirahat sejak bulan Juli, ia mengalami gangguan pernafasan.  Pemilik tiga medali perak Olimpiade ini absen dari Asian Games 2018 dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Sri Norza Zakaria, selaku Presiden BAM mengatakan bahwa pebulutangkis berusia 35 tahun ini dibawa ke Taiwan untuk menjalani pengobatan.

"Dia menjalani terapi di Taiwan. Dia pun beristirahat dan memulihkan kondisi dengan didampingi keluarga dan orang terdekat," kata Sri waktu itu.

Sri juga berterima kasih atas beberapa dukungan yang mengalir mengenai upaya pemulihan Chong Wei. 

"BAM terus berhubungan dengan Chong Wei", kata Sri. 

Selain meminta doa, BAM juga berharap publik dapat menghormati privasi dan proses terapi yang dijalani Chong Wei. 

Empat tahun lalu, Lee Chong Wei juga pernah beristirahat pada Juli 2014 disebabkan karena cedera otot yang menderanya.

Tentang dirinya, dalam keluarga, Chong Wei adalah seorang sosok ayah yang dekat dengan anak-anaknya, Terrance Lee dan Kingstone Lee. Keluargalah yang merupakan faktor utama penunjang kesuksesan Chong Wei. 

Sementara pelatih Lee Chong Wei saat ini adalah Hendrawan, mantan pemain bulutangkis Indonesia.

Selain mengantongi tiga medali perak Olimpiade, Lee Chong Wei menorehkan prestasi menjadi juara tunggal putra di turnamen All England sebanyak empat kali yakni tahun 2010, 2011, 2014, dan 2017.

Dua turnamen capaian terbaik.

Balik lagi

Doa serta dukungan yang mengalir dari segenap kalangan yang mencintainya, kabar baik pun tiba.  Pihak rumah sakit di Taiwan sukses mematikan sel kanker hidung yang diderita legenda Malaysia ini.

Dan kini pebulutangkis nomor satu Malaysia ini sudah balik lagi ke negrinya. Chong Wei yang terbang dengan menggunakan pesawat pribadinya mendarat di negaranya pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 malam.

Para wartawan yang sudah menunggu kedatangan Chong Wei bahkan tidak melihat sosok pebulutangkis itu. 

Kendati pesawat yang membawa sang legenda sudah mendarat di Bandara internasional Subang, Kuala lumpur. Lee Chong Wei langsung meninggalkan Bandara dengan iring-iringan mobil berkaca gelap.

Pebulutangkis itu menjawab sejumlah pertanyaan yang menggantung, dengan mengatakan bahwa dirinya masih butuh istirahat, ia belum ingin bertemu dengan para wartawan dan meminta mereka untuk pulang saja. Pesan Chong Wei itu disampaikan lewat voice note yang diberikan sang maestro kepada salah seorang wartawan negeri Jiran yang menghubunginya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2