Mohon tunggu...
Astaj
Astaj Mohon Tunggu... Tentara - Astaj
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Man Jadda Wajada

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Babinsa Celak Kunjungi Sanggar Seni Putra Sawargi

13 Desember 2021   12:17 Diperbarui: 13 Desember 2021   12:25 246 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Serda Asep Tajudin sedang berbincang dengan Bapak Amin Sesepuh sanggar seni Putra Sawargi

Kab. Bandung Barat|Kompasiana.com
Babinsa Desa Celak Kec. Gununghalu Serda Asep Tajudin Hasan pada hari senin (13/12/2021) melaksanakan kegiatan komsos ke tempat Sanggar Seni Putra Sawargi yang berlokasi di Kp.Lengkob Rt-02/Rw-19 Desa Celak Kec. Gununghalu Kab.Bandung Barat, seperti terlihat serda Asep sedang komunikasi dengan Bapak Amin selaku Sesepuh Sanggar Seni Putra Sawargi.

Menurut Keterangan Serda Asep, sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa), yang tugas poknya yaitu diantaranya membina persatuan & kesatuan, pembinaan mental, idiologi pancasila, Bela negara, pembinaan gotong royong kepada warga masyarakat, dan mencari data Geo, demo, konsos, Ipoleksosbud Hankam di Desa binaannya, Babinsa juga harus selalu deteksi dini dan cegah dini segala permasalahan yang akan muncul, untuk itu Babinsa harus selalu dekat dengan warga masyarakat berbagai kalangan, kalau tidak mau ketinggalan informasi Babinsa harus rajin silaturahmi kepada warga masyarakat. 

Serda Asep menambahkan, dalam kunjungan kali ini ke tempat Sanggar Seni Putra Sawargi yaitu untuk memberikan motifasi agar lebih semangat lagi berkarya dan berinovasi untuk mengembangkan seni dan budaya yang ada, agar jangan sampai pudar dan harus ada penerus ungkap Serda Asep, sanggar seni Putra Sawargi ini sudah mempunyai SK dari Disparbud Kab. Bandung Barat, kegiatannya lengkap ada seni pencak silat, degung, seni kerajinan tangan dll, cuma disayangkan menurut keterangan Bapak Amin sesepuh sanggar seni kepada Babinsa, kami belum mempunyai alat kesenian, kalau mau berlatih dan ada undangan pentas, harus nyewa ke sekolah-sekolah yang mempunyai alat seni degung.

Serda Asep Tajudin sedang melihat hasil kerajinan 
Serda Asep Tajudin sedang melihat hasil kerajinan 
Bapak Amin selaku sesepuh Sanggar seni Putra Sawargi menyampaikan keluhannya kepada Babinsa, dirinya menyampaikan salahsatu yang menjadi kendala selama ini yaitu modal dan alat, padahal yang memesan hasil karya nya sudah lumayan banyak, bahkan ada yang dari sumatra, kami membuat berbagai ukiran sesuai pesanan, diantaranya, ada tongkat ukiran perseneleng mobil, wayang, golok, kaki kursi sofa dll.

Silahkan kalau ada yang mau belajar datang saja ke sini kata pk Amin.Bapak Amin berharap semoga setelah dipublikasikan oleh pk Babinsa banyak yang mesan barang hasil kerajinannya, terutama sekali banyak yang bantu modal,ungkapnya sambil tersenyum.

ATH

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan