Akun Instagram @netflixid berhasil membangun kedekatan antara admin dan para followers melalui postingan dan interaksi pada kontennya.Â
Instagram menjadi salah satu media sosial yang efektif dalam memasarkan suatu produk, dilansir dari data yang dikeluarkan oleh Hootsuite Social Trends 2021Â Instagram menduduki posisi ke-dua sebagai platform keefektifan pemasaran yang memiliki penetrasi tinggi langsung ke pasarnya, yaitu sebesar 70 persen.Â
Netflix menjadi penyedia layanan hiburan secara streaming terfavorit di seluruh dunia yang memiliki pilihan film, series, dokumenter dengan berbagai pilihan genre maupun bahasa.Â
Melalui hal tersebut, @netflixid membangun kedekatan dengan penontonnya melalui strategi konten-konten yang mereka upload di media sosial instagram.Â
Akun Instagram @netflixid
Instagram @netflixid menampilkan sesuatu yang berbeda dari akun media sosial lainnya dengan bio yang disampaikan selalu update dan mengikuti film/series yang sedang tayang di Netflix, bio tersebut disusun secara menarik dengan konteks kedekatan isi dari film/series.Â
Bahasa yang tergolong santai dan tidak formal menjadikan akun official dari Netflix Indonesia ini terkesan bukan akun robot yang disetting oleh program namun lebih kepada sosok admin yang menyenangkan.Â
Vibes yang dibangun dalam konten @netflixid adalah konten visual dengan dimensi emosional pada penulisan caption yang juga berisi ajakan menonton.Â
Admin @netflixid membangun kedekatan dengan followersnya bersikap interaktif memberikan komunikasi dua arah melalui balasan komen dari admin yang menggunakan bahasa santai seakan tidak ada jarak antara followers dan admin.