Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris dan Indonesia tentunya. πŸ“©πŸ“ https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fadhil Saddam dan Benito Resmi Diperkenalkan Klub Bosnia NK Zvijezda Gradacac

27 September 2022   20:39 Diperbarui: 27 September 2022   21:05 558 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pesepakbola Indonesia Fadhil Saddam resmi diperkenalkan Klub Bosnia NK Zvijezda Gradacac (NK Zvijezda Gradacac)

Benito Benyamin dan Fadhil Saddam Resmi Berseragam Klub Bosnia NK Zvijezda Gradacac

Gradacac, Bosnia - Kabar menggembirakan datang dari dua pemain Indonesia yang saat ini meniti karir di divisi dua liga Bosnia yakni Benito dan Fadhil Soddam. Ya kedua pemain ini resmi berseragam klub divisi dua liga Bosnia yaitu NK Zvijezda Gradacac. Ya kedua pemain ini memang menjadi pemain Indonesia berikutnya yang berkesempatan memperkuat klub di Bosnia Herzegovina.

Benito yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Fadhil Saddam yang berprofesi sebagai gelandang mengaku sangat senang bisa berkesempatan unjuk kebolehan di Eropa.Β 

Soddam yang sebelumnya sempat trial di NK Romari ini juga mengaku sangat senang berkesempatan memperkuat klub Zvijezda Gradacac. Dan akan membuktikan ke pada tim pelatih bahwa tidak salah merekrutnya.

Tentu ini akan menjadi nafas baru bagi pesepakbola Indonesia yang berani keluar dari titik nyamannya untuk bisa bersaing dengan ketatnya kompetisi di Eropa. Tentu dengan bermain di Eropa kedepannya akan membuka sendiri kesempatan untuk bisa berkembang lebih tinggi lagi. Karena tentunya bermain di level eropa akan berbeda dengan bermain di level domestik.

Pesepakbola Indonesia yang berprofesi sebagai kiper Benito Benyamin diperkenalkan klub Bosnia NK Zvijezda Gradacac (NK Zvijezda Gradacac)
Pesepakbola Indonesia yang berprofesi sebagai kiper Benito Benyamin diperkenalkan klub Bosnia NK Zvijezda Gradacac (NK Zvijezda Gradacac)

Persaingan dan ketatnya kompetisi akan membuat Benito dan Soddam bisa bersaing untuk merebut hati pecinta bola tanah air. Fadhil Soddam yang sebelumnya pernah memperkuat Persija Junior ini tentu akan membuktikan kemampuannya di liga Bosnia. Tentu jika bermain baik kedua pemain pasti akan sangat mungkin untuk naik level ke level berikutnya.

Pemain Indonesia tentu menjadi magnet yang baik bagi klub-klub di benua biru, karena pasar sepakbola Indonesia yang begitu besar sehingga banyak klub-klub di Eropa ketagihan merekrut pemain Indonesia untuk menjadi punggawa di timnya dalam berlaga di kompetisi liga domestik dan antar klub eropa setiap tahunnya.

Penulis

Arya Pradana Budiarto, 27 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan