Mohon tunggu...
Arya Pradana
Arya Pradana Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia, Swiss, Inggris dan Indonesia tentunya. πŸ“©πŸ“ https://www.chelseafc.com/in #Abramovichteam

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

6 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi di Istanbul

12 Agustus 2022   11:36 Diperbarui: 12 Agustus 2022   11:38 357 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemandangan kota Istanbul Turki ( Dokumen pribadi )

Yuk Berkunjung! 6 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi saat di Istanbul

Istanbul, Turki - Sebentar lagi weekend nih teman-teman dan pastinya paling seru kalau kita ngomongin soal traveling ya. Dan salah satu tempat atau negara yang saat ini memang menjadi primadona berlibur bagi warga negara Indonesia adalah Turki. Ya negeri ottoman ini memang menjadi negara yang paling banyak dikunjungi oleh turis dari Indonesia.

Apa ya alasannya banyak sekali orang Indonesia yang berkunjung ke Turki? Ya karena selain banyaknya spot foto yang instagramable di Turki, persyaratan untuk berkunjung dan berwisata di Turki juga bisa dibilang sangat mudah. Bagaimana tidak mudah saat ini ketika kamu ingin berkunjung ke Turki tersedia berbagai macam perusahaan penerbangan dari Jakarta yang menyediakan berbagai jenis pilihan penerbangan dengan harga tiket yang sesuai dengan kantung kamu.

Selain pilihan penerbangan yang sangat mudah dari jakarta kenapa Turki menjadi primadona orang Indonesia untuk menghabiskan liburannya adalah karena Turki memberikan fasilitas bebas visa kepada warga negara Indonesia yang ingin berkunjung ke Turki. Jadi kamu hanya modal paspor dan tiket saja untuk bisa berkunjung ke negeri di dua benua ini.

Lalu ketika kamu berkesempatan berkunjung ke Turki tentu kota tersibuk di Turki ini akan menjadi destinasi utama kamu ya. Ya Istanbul kota yang indah dimana dibelah oleh sebuah selat bernama bosphorus dimana selat ini yang memisahkan benua Asia dan Afrika dan tentunya akan menjadi spot yang indah untuk mengisi koleksi foto kamu di sosial media pribadi kamu.

Dan ketika kamu berada di Istanbul kira-kira tempat yang instagramable yang harus dan wajib kamu kunjungi saat kamu berada di Turki?

Hagia Sophia

Pemandangan indah Hagia Sophia ( Tangkapan layar Instagram : my_life.travel Ekaterina Gudkova )
Pemandangan indah Hagia Sophia ( Tangkapan layar Instagram : my_life.travel Ekaterina Gudkova )

Destinasi pertama yang harus kamu kunjungi saat kamu berada di Istanbul tentunya kamu harus mengunjungi tempat ini. Ya Hagia Sophia atau dalam bahasa Turki Ayasofya ini memang menjadi magnet ratusan juta turis dari berbagai negara untuk datang ke Turki. Bangunan yang sebelumnya adalah sebuah gereja ortodoks ini memang menjadi tempat yang instagrambale untuk bisa mengisi koleksi foto di sosial media kamu. Saat ini Aya Sofya sudah dialih fungsikan menjadi Masjid jadi bagi kamu yang muslim tentunya selain kamu bisa beribadah didalam Aya Sofya kamu juga bisa mengambil banyak posisi foto baik didalam bangunan atau didepan bangunan Aya Sofya ini.

Sultan Ahmed MosqueΒ 

Β 

Indahnya pemandangan Sultan Ahmed Blue Mosque Istanbul ( Tangkapan layar Instagram : My_life.travel Ekaterina Gudkova )
Indahnya pemandangan Sultan Ahmed Blue Mosque Istanbul ( Tangkapan layar Instagram : My_life.travel Ekaterina Gudkova )
Kemudian yang kedua lokasi yang perlu kamu kunjungi dan tidak jauh dari Aya Sofya adalah masjid Sultan Ahmed. Ya masjid yang sering disebut sebagai Blue Mosque ini adalah masjid tua yang kaya dan menyimpan banyak sejarah tentang Turki. Didepan masjid ini setiap hari dan setiap waktu banyak sekali wisatawan baik wisatawan turki dan juga wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk mengambil foto untuk koleksi pribadi di sosial media pribadinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan