Mohon tunggu...
Aryan Shaka
Aryan Shaka Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Padjadjaran

Saat ini saya sedang menempuh pendidikan S1 di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Hobi saya bermain Futsal, Salam Kenal!!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Manajemen dan Permasalahan terkait Sapi Potong di Indonesia

24 September 2023   21:31 Diperbarui: 24 September 2023   21:36 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bisnis di dunia ternak memang sangat menggiurkan, tetapi harus dibarengi dengan ilmu yang mumpuni. Banyak segelintir masyarakat di Indonesia yang ingin memulai bisnis ini tanpa didasari dengan ilmu yang memadai. Alhasil bukannya untung yang mereka dapatkan melainkan rugi. Adapun Siklus Peternakan Sapi Potong di Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Saya ingin beternak

2. Saya membeli ternak

3. Saya mencoba membeli ternak

4. Saya untung

5. Saya membeli lagi ternak dan akhirnya 5 tahun saya sudah memiliki 10 ekor

6. Saya kewalahan (rumput susah, waktu ngarit, terbatas, cape dll)

7. Dijual

8. Saya berhenti beternak

Lalu bagaimana penyelesaiannya?

1. Keilmuan peternakan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun