Mohon tunggu...
dede arya
dede arya Mohon Tunggu...

hari yang cerah :)

Selanjutnya

Tutup

Digital

Allah Punya Jawaban yang Terbaik untuk Doa dan Ikhtiar Kita

17 Februari 2014   20:46 Diperbarui: 2 November 2020   14:14 6776 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Allah Punya Jawaban yang Terbaik untuk Doa dan Ikhtiar Kita
pixabay

Ikhtiar adalah usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan dalam hidupnya, baik material, spiritual, kesehatan, dan masa depannya agar tujuan hidupnya selamat sejahtera dunia dan akhirat terpenuhi.

Ikhtiar juga dilakukan dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati, dan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan dan keterampilannya. Akan tetapi, usaha kita gagal, hendaknya kita tidak berputus asa. Kita sebaiknya mencoba lagi dengan lebih keras dan tidak berputus asa.

Keinginan Dan Harapan Selalu menyertai Kehidupan kita. Keinginan Dan Harapan ITU Akan terwujud manakala Allah mengabulkan Doa  Dan ikhtiar kita. Doa Yang Selalu kita panjatkan Dan beragam ikhtiar Yang kita lakukan.

Ikhtiar Yang kita lakukan regular tidak Akan ADA artinya jika regular tidak disertai Artikel Baru Doa, begitu juga Artikel Baru Doa Yang kita panjatkan, regular tidak Akan ADA artinya jika kita regular tidak berikhtiar Dan bertawakal. Semuanya  saling  berkaitan Dan Punya fungsi Dalam, Kehidupan kita.

"Hai manusia, sesungguhnya telah KAMU BEKERJA Artikel Baru sungguh-sungguh Menuju Tuhanmu, KAMU Pasti Akan menemuinya,"  (QS al-Insyiqaq: 6).

Ikhtiar Dan Doa Yang kita panjatkan haruslah memiliki tujuan semata-mata HANYA KARENA ingin mendapatkan ridha Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sejatinya Segala sesuatu Yang kita inginkan Dan harapkan Bahasa Dari Allah adalah agar keinginan Dan Harapan Kita Bisa menjadikan Diri kitd lebih Dekat Dan Cinta  kepada Allah Azza wa Jalla. Sebagaimana PESAN Bahasa Dari Ibn Athaillah Dalam, kitab Al-Hikam: "? "Bagaimana engkau menginginkan sesuatu Yang Luar Biasa, padahal engkau Sendiri tak mengubah Dirimu Bahasa Dari kebiasaanmu"

JANGAN pernah merasa ragu Dan Lelah Dalam, berikhtiar Dan berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Allah Selalu menyaksikan episode terkait masih berlangsung Yang kita lalui. Allah industri tahu APA Yang kita Minta, Allah industri tahu APA Yang kitd inginkan, Allah industri tahu APA Yang kitd harapkan. Maka Hal terbaik Yang seharusnya kitd Minta Bahasa Dari Allah adalah agar Allah memberikan jawaban Yang terbaik MENURUT Allah, Bukan MENURUT kita

VIDEO PILIHAN