Mohon tunggu...
Arif R. Saleh
Arif R. Saleh Mohon Tunggu... Guru - Jayalah Nusantara

Menyenangi Kata Kesepian dan Gaduh

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Kandang Sapi dan Om Kuwat: Disiplin ala Engkong dan Om Acekkk

11 September 2022   10:23 Diperbarui: 11 September 2022   10:23 295 52 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi seekor sapi. Sumber:  OpenClipArts-Vector on pixabay.com

Ingin hidup sukses? Siapapun perlu banyak belajar pada dua pentolan Kompasianer ini. Keduanya sukses karena Juragan Empang. Keliru banget, Woiii!...

Berkaca dan berkacamata dari ciri khas unggahan artikel mereka berdua di Kompasiana, ada kemiripan dan persaingan terselubung sukses bisnis yang mereka lakoni. Sama-sama unjuk kekuwatan. Saling jegal untuk boleh dikatakan terdepan perihal pejantan.

Engkong dan Om Kuwat, eh... Engkong dan Om Acekkk meskipun konsen di dunia perkuwatan, memiliki produk dalam bentuk beda. Engkong dalam bentuk cair, Om Acekkk dalam bentuk kapsul dan cair. Hal biasa dalam bidang olahan warisan kelokalan leluhur dan ilmu Sinshe dari negeri Kungfu Panda.

Selidik dari kata lidik, bisnis perkuwatan Engkong dan Om Acekkk tak kan mudah tergusur di Kompasiana. Sebab mereka punya branded kuwat yang sudah melekat. Juga disiplin tingkat tinggi yang sulit tertandingi siapapun. Masih belum paham?...

Begini duduk perkara kedisiplinan ala Engkong dan Om Acekkk di bidang perkuwatan.

Engkong, jika sudah keasyikan meramu di kandang sapinya, jangan harap tergoda dengan gangguan apapun dan siapapun. Betah berlama-lama di kandang sampai emak-emak Gang Sapi hilang dari pandangannya saat akan ke Warung Soto Mas Karso.

Ternyata, Engkong sudah kapok sering ditanya emak-emak Gang Sapi tiap kali berpapasan,"Engkong, susu sapi jantannya sudah ada?".

Nah, Engkong itu sifatnya tidak tegaan dan peka terhadap keinginan emak-emak. Jadi, jika sudah ditanya apakah susu sapi jantannya sudah ada pasti tidak akan dijawab. Sebab Engkong punya falsafah yang terus dihidupkan "jujurly lebih menyenangkan" dan "memberi lebih baik dari menjual".

Nah, ini yang didemenin Emak-Emak Gang Sapi. Setiap Engkong kelihatan ke luar rumah yang ditanyak ke depanan pasti,"Engkong, susu sapi jantannya sudah ada?". Bermodal sapa nan takzim, pasti Engkong kasih gratis itu emak sebaskom susu sapi jantan khas Gang Sapi yang tiada duanya.   

Kita tinggalkan kedisiplinan Engkong di kandang sapi jantannya. Beralih mengintip kedisiplinan Om Acekkk di Gang Sempit. Meskipun Om Acekkk tinggal di Gang Sempit, jangan dikira rumahnya sepi. Saban hari ramai pembeli ramuan bermerk "Om Kuwat".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan