Mohon tunggu...
Arif Rachman Hakim
Arif Rachman Hakim Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Purwodadi, Grobogan

Selanjutnya

Tutup

Digital

Sulitnya Membagun Blog Baru

13 Maret 2014   21:27 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:58 62 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sulitnya Membagun Blog Baru
Blog Baru

[caption id="" align="aligncenter" width="276" caption="Blog Baru"][/caption]

Sulitnya Membagun Blog Baru ~Salam blogger semuanya, jika mempunyai blog maka anda pasti ingin blog anda terkenal, siapa sih yang kagak mau blognya terkenal, tetapi untuk menjadikan blog terkenal itu tidak semudah yang kita kira, apalagi untuk blog baru seperti blog ini. Anda harus bekerja keras dan bersabar agar blog anda terkenal baik sosial media maupun search engine seperti google. Nah pada kali ini saya akan membahas kendala atau masalah yang paling sering terjadi pada sobat blogger semuanya dalam membangun blog baru, berikut kesulitanya membagun blog baru:
~Blog Baru Masih Sepi Pengunjung
dengan sepinya blog baru anda, anda harus bekerja ekstra seperti blogwalking, promo, cari backlink, dll tentu hal ini sangat melelahkan dan menyulitkan tapi anda jangan putus asa dan terus saja berjuang, insya allah blog anda akan menjadi lebih baik dari sebelumnya
~Blog Baru Masih Belum Terindex Google Atau Sulit Bersaing Di Page One

Jangan heran, bahwa blog baru anda yang masih beberapa minggu atau hari belum terindex search engine seperti google dan bila terindexpun masih sulit menembus page one, Solusinya rajin lah membuat artikel secara teratur, blogwalking, cari backlink, dan bersabar.
~Blog Baru Masih Belum Sempurna

Blog baru masih belum sempurna atau masih cacat, karena blog baru biasany masih kurang optimisasi, ada banyak yang kurang dari blog baru itu juga saya rasakan sendiri seperti tampilan blog buruk, navigasi belum jelas, dll. Solusinya teruslah belajar tentang ilmu ngeblog yang benar digoogle banyak kok ^_^, dan teruslah berekperimen
Nah dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa anda harus bersabar dalam membangun blog baru dan jangan menyerah, karena semakin tua blog semakin baik. Ingat semuanya yang didunia tidak ada yang instan sekalipun mie instan kalau mau dimakan harus direbus dulu, hehehe. Sekian penjelasan dari newbi semoga bermanfaat untuk kalian semuanya.

Salam kenal dari Mas Arif

VIDEO PILIHAN