Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Menikmati Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Thitiphan dan Kawin, Dua Nama Pemain Thailand, Bahan Penghibur Kekecewaan

30 Desember 2021   09:51 Diperbarui: 30 Desember 2021   09:59 989
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Thitiphan Puangchan, gelandang Thailand I Gambar : via Pik rakyat

Sudah dari subuh, hujan yang disertai petir turun dari langit Kota Kupang. Cuaca begini membuat saya sempat malas untuk ke kantor, namun saya kira alpa ke kantor di hari terakhir kerja bukan cara yang manis untuk mengakhiri tahun.

Sesampai di kantor, hujan sudah mereda, rintik, tapi tetap mendung. Langit yang mendung pekat serupa benar dengan wajah para pecinta timnas  di kantor, yang sdang duduk berjejer. Mereka juga ikut-ikutan mendung, lesu.

Berbeda dengan kemarin, waktu langit masih cerah, di kantin kantor, mereka (termasuk saya) nampak berapi-api, seperti para orator demonstrasi yang memekikkan seruan dan spirit bahwa akan ada kemenangan gemilang atas Thailand di final leg 1 Piala AFF 2020.

"Ini waktunya..." kata Robert.

"Tapi kita....mesti..." belum selesai menujukan kemampuan analisa amatir saya, Robert sudah teriak lagi,

"Ini waktunya Om Arnold!"  pekik Robert lagi seperti orang yang kerasukan, membuat saya dan yang lain sempat kaget, dan tertawa.

Robert jelas tidak kerasukan, tapi ya, begitu sudah.

Jika sudah terlalu percaya diri, kita seringkali terbang terlalu tinggi, hingga tak mau menengok ke bawah, dengan segala kemungkinan. Nyangkut di tiang listrik, atau bahkan jatuh terguling-guling.

Saya sih gemes dengan orang beginian, ingin balas teriak juga, tetapi saya sadar bahwa saya juga sering begini. Saya begini, dia begitu, sama saja.

Wajar. Sudah begitu lama harap untuk Indonesia menjadi juara Piala AFF itu terpatri. Asa itu semakin membubung tinggi, ketika Asnawi Mangkualam dkk berhasil melaju ke final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun