Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

INI Talkshow Pamit (Lagi), Sule Andre Dirumahkan?

25 Mei 2020   11:24 Diperbarui: 25 Mei 2020   14:45 23262 38 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
INI Talkshow Pamit (Lagi), Sule Andre Dirumahkan?
Sule dan Andre Taulany (Instagram/@ferdinan_sule)

Sule bergerak mematikan sakelar lampu,  sesaat setelah dirinya memeluk Andre. "Mohon maaf lahir batin," kata Andre sambil memeluk Sule. Bukan salim biasa, karena sebelumnya di momen yang sama Sule menyebut episode terakhir di Ini Ramadhan adalah pertunjukan terakhir mereka.

"Di kesempatan kali ini dengan berat hati kami juga ingin memberitahukan bahwa setelah lebaran ini, Ini Talkshow akan istirahat dan tidak tayang untuk sementara waktu," ucap Sule.

Ini adalah keduakalinya Sule dan Andre berpamit. Kira-kira sebulan yang lalu, Sule juga memaklumatkan kabar pamitnya, hanya tiba-tiba Ini Ramadhan tetap tayang, sehingga beberapa penikmat masih terjaga asa agar tayangan yang menghibur ini tidak benar-benar berhenti.

Apakah pamitan yang kedua ini hanyalah sebuah prank? Menurut saya, rasanya tidak. Prank berulang-ulang dengan tema yang sama, sangat tidaklah lucu. Apalagi Sule dan Andre dikenal dengan kreativitas mereka, masak melucu dengan pamit berulang-ulang.

Artinya, Ini Talk Show sepertinya hanya akan mengikuti jejak Tonight Show yang sudah lebih dulu ambyar. Acara tengah malam yang dipandu  Vincent Rompies, Desta, Hesti Purwadinata dan Enzy Storia itu benar-benar telah berhenti, bahkan tak ada edisi ramadhan-nya.

Soal berhentinya Tonight Show, pihak Net TV melalui  Vice President PR and Corsec NET Mediatama, Dede Apriadi sempat berkilah bahwa acara Tonight Show memang hanya diliburkan sementara.

Akan tetapi, pemirsa juga tahu, jika sebuah acara diliburkan sementara, maka kembalinya akan lama. Jika sudah lewat setahun bahkan abad, maka acara itu sudah pasti akan hanya menjadi nostalgi semata. Almarhum.

Lalu apa yang terjadi dengan Sule dan Andre di Ini Talkshow? Pihak Net TV memang sempat mengatakan bahwa Ini Talkshow hanya seperti berganti kulit sementara dengan Ini Ramadhan, hanya kode-kode dari Sule dan Andre seperti mengatakan yang sebaliknya. Sule dan Andre sudah siap untuk dirumahkan.

Jika dilihat secara global, sebagai bagian dari industri pertelevisian, Net TV memang sudah dikabarkan goyah sejak Agustus 2019 dengan isu PHK karyawan secara massal.

Saat itu pakar manajemen, Rhenald Khasali menilai bahwa Net TV dianggap tidak sanggup menahan serbuan pendatang baru seperti Youtube dan Netflix yang memberikan konten yang sama dengan Net TV dan juga target market yang sama pula.

Tanpa pemirsa, tanpa konsumen Net TV perlahan hanyalah akan menjadi butiran debu. Ini tentu saja mempengaruhi Sule dan Andre. Selucu apapun mereka tetapi tanpa pemirsa, rating semakin menurun, pengiklan pergi, maka mempengaruhi bayaran dan perlahan sekarat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x