Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Menikmati Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gawat, Bek Juventus Daniele Rugani Positif Corona dan Ronaldo Tidak Mau Pulang ke Italia

12 Maret 2020   06:33 Diperbarui: 12 Maret 2020   07:20 1051 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rugani dan Ronaldo I Gambar : rt.com

Klub raksasa Juventus menyatakan bahwa pemain mereka yang berposisi sebagai pemain belakang atau bek, Daniel Rugani positif mengidap Coronavirus atau Covid-19.

Pihak klub juga lantas  menyatakan bahwa telah melakukan prosedur yang disyaratkan yaitu prosedur isolasi sesuai ketentuan, termasuk mendata siapa-siapa yang sebelumnya telah melakukan kontak dengan pemain berusia 25 tahun ini.

"Klub sepakbola Juventus saat ini mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang direncanakan sesuai peraturan, termasuk melakukan pemeriksaan kepada siapa saja yang pernah mengadakan kontak dengan si pemain," begitu bunyi pengumuman klub secara resmi.

Setelah berita ini, foto terakhir Rugani bersama tim setelah merayakan kemenangan atas Inter Milan awal pekan yang membuat Juventus duduk di puncak klasemen sementara Seri A, berseliweran kemana-mana. 

Hal ini sepertinya akan membuat  opini akan terus berkembang liar karena Rugani adalah pemain aktif yang beberapa kali  juga dimainkan sebagai seorang starter di klub berjuluk La Vechia Signora ini.

Secara internal klub, situasi yang tidak diinginkan ini hampir datang bersamaan dengan reaksi dari para pemain yang pada awalnya dianggap terlalu berlebihan. 

Bintang Juventus asal Portugal, Christiano Ronaldo bahkan sebelumnya tidak mau bergabung bersama dengan tim dan memilih tetap tinggal di kota kelahirannya di Madeira, Portugal.

Sebelumnya Ronaldo pulang kampung untuk merayakan ulang tahun ibunya sekaligus rehat sementara setelah Seri A dihentikan.

Akan tetapi Ronaldo memilih untuk tetap di Portugal karena kuatir tentang wabah Coronavirus yang hingga saat ini telah membuat ratusan orang telah  meninggal di Italia.

Pihak klub pada awalnya kecewa, karena  meskipun Seri A sedang dihentikan untuk sementara namun Juventus sedang bersiap untuk menghadapi klub Prancis, Lyon pekan depan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Selain Ronaldo, pemain tengah Juventus, Federico Bernadeschi juga melakukan hal serupa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan