Mohon tunggu...
Arnol Goleo
Arnol Goleo Mohon Tunggu... Lainnya - GOLMEN

Sepakbola, suka menulis, suka film humor (lucu) sebab tertawa itu gratis. Ingin dikenal dunia, menulislah!

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Masker Wajah? Saya dan Anda adalah Korban Iklan

26 September 2022   00:12 Diperbarui: 26 September 2022   00:32 152 11 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai Kompasioner, apakah anda salah satu penggemar masker wajah biar kulit bersih? Apa yang membuat anda tertarik dengan memakai masker wajah? Apa karena semata-mata ingin kulit wajah bersih?

Memakai masker wajah tentu banyak yang digemari oleh cewek. Tapi akhir-akhir ini cowok juga ikut-ikutan, katanya biar awet muda dan wajah bersih. Hehe... Tidak masalah itu hak semua orang memakai masker wajah atau tidak.

Ngomong-ngomong kenapa orang banyak tertarik dengan masker wajah ya? Apakah hanya ingin kulitnya bersih? Atau "ada hal lain yang membuat mereka sangat tertarik dengan banyak brand masker bermunculan di media?"

Baca juga: Persis Sama

Tentu, siapa sih yang tidak suka wajah bersih? Semua orang pasti ingin wajahnya bersih. Sebab dengan wajah bersih orang akan lebih percaya diri. Apalagi ketemu sama pacar sudah pasti harus terlihat cantik atau keren (ganteng), iya kan?

Tatapi, tanpa kita sadari anda dan saya adalah korban iklan. Apa iya? Ya iyalah. Kenapa saya mengatakan itu? Contohnya, di media televisi atau media lainnya diiklankan sampo. Dalam iklan tersebut sampo si A dikatakan lebih bagus karena menghilangkan ketombe, dan rambut berkilau, katanya.

Kemudian ada iklan sampo yang lain, sampo si B, disebutkan juga bahwa dengan memakai sampo si B rambut anda akan berkilau, menghilangkan ketombe, dan ditambah lagi rambut kita lurus.

Apakah hanya dengan iklan semacam itu orang langsung tertarik? Tidak. Maka dicarilah pengiklan. Pengiklan siapa?  Dicarilah perempuan cantik, rambutnya lurus, kulitnya putih, dan bersih. Begitu juga dengan laki-laki harus ganteng, kulitnya putih, bersih, dan tentu berambut lurus.

Tujuannya apa? Agar audiensi mudah tertarik dengan iklan atau produk yang akan ditawarkan tersebut. Apakah benar? Iya dong. Coba saja pengiklan adalah perempuan atau laki-laki  berwajah "jelek" rambutnya keriting, apa audiensi tertarik? Yang pasti tidak.

Bagaimana dengan masker wajah? Masker wajah juga demikian, pengiklan baik itu laki-laki atau perempuan harus berkulit putih mulus dan wajahnya juga harus bersih agar audiensi mudah tertarik dengan produk yang diiklankan atau ditawarkan nantinya melalui media.

Jangankan di media televisi, anda lihat saja pembungkus produk. Pasti yang akan anda jumpai gambar cewek cantik, putih, bersih, begitu pun dengan gambar laki-laki pada setiap produk.

Dari gambar dan iklan tersebutlah kita dihipnosis. Sehingga, sampai sekarang anda dan saya memakai sampo dan masker wajah. Padahal, tanpa masker wajah kulit wajah kita bisa bersih, termasuk tanpa sampo apapun rambut kita tetap tak berketombe asalkan kita bisa menjaga kebersihan baik wajah maupun rambut kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan