Mohon tunggu...
Arma Setyo Nugrahani
Arma Setyo Nugrahani Mohon Tunggu... berjuang menjadi seorang istri dan ibu yang membahagiakan dirumah dan teman belajar yang menyenangkan di sekolah

Ciptakan Bahagiamu Sendiri

Selanjutnya

Tutup

Karir

Bangga Menjadi Guru

1 April 2019   15:37 Diperbarui: 1 April 2019   15:41 0 2 0 Mohon Tunggu...

Memutuskan sebagai guru bukan hanya soal berani dan tidak berani.

Profesi adalah keseharian yang akan kita geluti sepanjang hidup. maka jika tanpa passion maka akan terasa hambar dan tak tenang hidup kita.

Begitu pula sebagai seorang guru.  Profesi ini tidak dapat menjadi sebuah sampilan, tidak pula menjadi peluang usaha yang mengguntungkan. Namun jika di telusuri lebih jauh, ada berbagai rahasia yang tersembunyi di dalamnya.

Guru dan segala rutinitasnya membuat seseorang kadang akan berikir bahwa profesi ini kini digantikan oleh perkembangan jaman.

Siswa atau Peserta didik kini mampu mendapatkan banyak pengetahuan dari media pencarian elektronik. Tanpa kita sadari guru mempunyai andil lebih dari seledar tranfer pengetahuan semata.

Guru merupakan pembimbing dan samudra ilmu yang semestinya menjadi panutan dan pedoman untuk merentas masa depan.

Pada modernisasi yang kian melesat dengan perkembangan teknologi yang tak kalah hebat, guru tetap memiliki ruang tersendiri.

Ilmu yang disampaikan bukan hanya sekedar transfer pengetahuan semata. namun juta tuntunan dan arah dimana siswa mampu mendapatkan pengertian dan berkembang sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan oleh masyarakat. Siswa bukan hanya masuk kelas untuk mendapatkan 1 tambah 1 sama dengan 2, namun bagaimana siswa mampu mengelaborasi perkembangan di masyarakat bahwa pada kondisi yang serba tidak menentu ini, ada guru yang mampu memberikan nuansa tenang dan kejernihan pemikiran yang mungkin tidak mampu di dapatkan di tempat lain . 

Guru sebagai pengayom siswa diharapkan mampu menjadi solusi di era jaman yang kian 'njelimet' ini. 

Menjadi guru adalah profesi yang sudah banyak di pandang sebelah mata. Walaupun tak bisa di pungkiri, tak akan tercipta profesi yang lain jika profesi guru tak ada yang menggeluti. karena selamanya guru adalah pendamping belajar yang paling di butuhkan setelah orang tua.

Sebagai guru muda, saya bangga berprofesi sebagai seorang guru. menatap setiap generasi penuh dengan jiwa muda dan semangat yang membara adalah vitamin saya setiap hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2