Muhammad ArkanTongga
Muhammad ArkanTongga Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Nama panggilan saya adalah Arkan

Labsraw 27

Liburan Sekolahku yang Menyenangkan

22 Januari 2019   09:17 Diperbarui: 22 Januari 2019   09:30 51

Halo namaku M.daffa Al-amin tapi kalian dapat memanggilku dengan sebutan daffa. Pada saat aku liburan sekolah, aku pergi jalan-jalan bersama keluargaku ke negara di timur tengah yaitu negara Turki. Aku bersama keluargaku liburan jalan-jalan ke Turki selama 3 hari. Aku menaiki pesawat yang bernama Turkish Airline. Selama di negara yang berada di dua benua itu aku pergi jalan-jalan ke museum-museum yang ada di negara tersebut dan gunung-gunung yang ada di negara tersebut.

Pada hari pertama di negara tersebut, aku sampai di bandara yang berada negara tersebut di istanbul,  sekitar jam 04.00 . Cuaca di negara tersebutsangat dingin sekitar 6 derajat. Lalu aku bersama rombonganku yaitu eluargaku pergi sebuah hotel penginapan untuk menaruh koper dan sarapan di hotekl tersebut serta shalat shubuh di hotel tersebut. Namun, kita tidak menginap di hotel tersebut. Tapi kita menginap di hotel di provinsi yang lain yaitu provinsi Bursa.

Setelah sampai di hotel di bursa, aku langsung menaruh koperku di kamar masing-masing dan istirahat sejenak untuk perjalanan selanjutnya. Setelah istirahat sejenak di hotel di bursa tersebut, aku bersama rombonganku langsung pergi ke tempat yang sangat amat dingin yaitu puncak gunung agung di bursa. Cuacanya sangat dingin  sekita -1 atau -2 derajat. Itu dia mengapa aku memakai baju yang berlapis-lapis dan jaket yang amat tebal. Selama berada di puncak gunung agung di bursa tersebut, aku akhirnya bisa bermain salju dalam hidupku. Aku pun dapat bersenang-senang di tempat tersebut. Setelah bermain di puncak gunung tersebut, aku pergi untuk mencari makan di dekat tempat aku bermain salju.

Di dekat tempat aku bermain salju itu, terdapat tempat yang menjual makanan  seperti jagung bakar, kacang bakar, dan minuman hangat. Rasanya pun sangat lezat dengan bumbu khas turki ditambah dengan cuaca yang amat dingin menambah rasa kelezatan makanan itu. Setelah dari puncak gunung agung di bursa itu, aku bersama rombonganku menaiki bus pergi ke sebuah restaurant untuk makan siang. Di dalam restaurant itu aku memakan makanan khas turki seperti roti-rotian dan daging. Rasanya pun sangat lezat ditambah dengan bumbu dan saus khas Turki. Setelah dari restaurant trersebut, aku pergi ke hotel tempat tadiuntuk beristirahat hingga esok hari.

Pada hari kedua, aku bersama rombonganku pergi dari provinsi bursa ke provinsi istanbul untuk berpindah hotel. Kemudian saat aku berada di provinsi istanbul, aku bersama rombonganku pergi jalan-jalan ke museum-museum yang berada di provinsi tersebut. Di dalam museum tersebut, aku dapat melihat bagaimana sejarah perjuangan Muhammad Al Fatih saat ingin menaklukan kota konstatinopel dan merubah namanya menjadi istabul. Di dalam museum terrsebut, juga ada teater 3 dimensi tentang perjuangan Muhammad Al Fatih saat ingin menaklukan kota kosntatinopel.

Dan teater tersebut dapat aku rasakan seperti aku berada di dalam perang tersebut. Aku sanagt senang bisa berada di dalam museum tersebut. Dari museum tersebut, aku juga pergi ke sebuah museum dimana aku bisa melihat barang-barang peninggalan nabi Muhammad SAW dan para sahabt-sahabatnya serta peninggalan nabi-nabi sebelumnya. Setelah dari museum tersebut aku pergi ke hotel untuk beristirahat sampai hari berikutnya.

Pada hari ketiga atau hari terakhir , aku bersama rombonganku pergi ke tempat dimana aku bisa berbelanja oleh-oleh khas turki seperti sajadah, pakaian , dan manisan khas turki. Pokonya semua ada di sana. Setelah dari tempat tersebut, aku bersama rombonganku langsung pergi ke bandara untuk langsung pulang dari negara tersebut. THE END